Kadin Diharap Mampu Tingkatkan Jumlah Pelaku Usaha di Gowa

Jum'at, 19 November 2021 - 19:18 WIB
loading...
Kadin Diharap Mampu Tingkatkan Jumlah Pelaku Usaha di Gowa
Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan (kiri) bersama Ketua Kadin Sulsel, Andi Iwan Darmawan Aras dalam acara pelantikan Pengurus Kadin Gowa, kemarin. Foto: Istimewa
A A A
GOWA - Bupati Gowa , Adnan Purichta Ichsan punya harapan besar terhadap keberadaan Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) di Kabupaten Gowa. Sebab para pelaku usaha yang bergabung di dalamnya ikut berperan mendorong pembangunan daerah melalui sektor ekonomi.

Ia pun berharap, Kadin Gowa dapat menjadi rumah yang nyaman bagi para pelaku usaha atau pengusaha. Ini dia sampakan saat memberikan sambutan pada pelantikan pengurus Kadin Gowa masa bakti 2021-2026 di Gedung Haji Bate, Kamis (18/11) malam.

Baca Juga: Adnan
Sebagian negara maju bahkan rasio pengusahanya berada di angka 12 persen. Padahal jika dilihat dari jumlah penduduk dan potensi pengembangan usahanya, Indonesia memiliki kesempatan untuk dapat melebihi angka tersebut.

Hal ini kata Adnan tentu menjadi pekerjaan rumah yang sangat besar bagi pemerintah baik di tingkat pusat, provinsi, maupun kabupaten.

, yaitu isu pemulihan ekonomi dan kesehatan, dalam hal ini penanganan Covid-19.

Bupati Adnan menegaskan bahwa kedua isu besar itu tidak dapat hanya dipilih salah satunya, akan tetapi harus berjalan beriringan.

"Kegiatan ekonomi harus berjalan dan kesehatan juga terpenuhi. Sebab jika hanya memilih salah satu, maka akan menjadi berantakan dan berdampak langsung kepada masyarakat maupun pemerintah daerah," pungkasnya.

.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 2.2477 seconds (0.1#10.140)