KI Sulsel Puji Inovasi Khusus Penyandang Disabilitas PPID Luwu Timur

Sabtu, 20 November 2021 - 14:48 WIB
loading...
KI Sulsel Puji Inovasi Khusus Penyandang Disabilitas PPID Luwu Timur
Tim Komisi Informasi (KI) Provinsi Sulawesi Selatan saat berada di PPID Luwu Timur, Jumat (19/11). Foto: Istimewa
A A A
LUWU TIMUR - Tim Komisi Informasi (KI) Provinsi Sulawesi Selatan yang dipimpin Koordinator Bidang Advokasi, Sosialisasi dan Edukasi, Fauziah Erwin didampingi Rachmawati Halik (Kepala Urusan Sengketa/Panitera Pengganti) dan Weni Sawitri (Staf Sekretariat KI) melakukan visitasi ke PPID Luwu Timur, Jumat (19/11).

Visitasi ini dalam rangka verifikasi faktual monitoring evaluasi Keterbukaan Informasi Badan Publik pemerintah kabupaten/kota se-Sulawesi selatan tahun 2021, di mana saat ini tersisa 15 kabupaten/kota yang divisitasi oleh tim penilai, termasuk Luwu Timur.

Baca Juga: Komisi Informasi
"Jadi kedatangan kami adalah untuk melakukan pengecekan data sesuai hasil SAQ yang dikirimkan ke komisi informasi dan hasil presentasi yang dilakukan oleh badan publik sekaligus memeriksa dokumen serta pengecekan ketersediaan beberapa indikator penilaian terkait komitmen, koordinasi, komunikasi dan kolaborasi yang dilakukan PPID," terang Fauziah Erwin.

Pada kunjungan ini, Komisi Informasi mengapresiasi perkembangan PPID Luwu timur dalam kurun dua tahun terakhir yang terus melakukan pembenahan baik secara administrasi maupun inovasi, salah satunya adalah pembuatan jalur khusus penyandang disabilitas dan ruang laktasi.

Dohri Asari menyampaikan apresiasi sekaligus terima kasih kepada tim penilai komisi informasi provinsi Sulsel yang sudah datang melakukan visitasi ke PPID Luwu Timur.

"Kami berharap dengan visitasi ini akan memberikan masukan bagi pemerintah daerah khususnya PPID dalam rangka perbaikan layanan informasi publik kedepan" tandas Dohri.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.4081 seconds (0.1#10.140)