Jelang Natal dan Tahun Baru, Masyarakat Diminta Waspada Gelombang Covid-19

Sabtu, 20 November 2021 - 19:12 WIB
loading...
Jelang Natal dan Tahun Baru, Masyarakat Diminta Waspada Gelombang Covid-19
Apel Konsolidasi Kesiapsiagaan Bencana di Kecamatan Sabbang, Jumat (19/11/2021) kemarin, di Lapangan Kantor Camat Sabbang. Foto: Humas Pemkab Luwu Utara
A A A
LUWU UTARA - Sekda Kabupaten Luwu Utara, Armiadi, mengingatkan potensi terjadinya gelombang ketiga penularan Covid-19 di Luwu Utara jelang natal dan tahun baru (nataru). Kata dia, gelombang ketiga Covid-19 bisa saja terjadi jika masyarakat abai dan melonggarkan protokol kesehatan , utamanya dalam memakai masker.

Warning ini disampaikan Sekda saat memimpin Apel Konsolidasi Kesiapsiagaan Bencana di Kecamatan Sabbang, Jumat (19/11/2021) kemarin, di Lapangan Kantor Camat Sabbang.

Baca Juga: Natal dan tahun baru
Armiadi mengatakan, kondisi Covid-19 di Luwu Utara sebenarnya sudah bisa dikendalikan. Terbukti Luwu Utara sudah berada pada zona kuning dan PPKM level 2 per per tanggal 18 November 2021.



“Mari bersama bergandengan tangan dan menegaskan kembali bahwa penting untuk mengenali ancamannya dan menyiapkan strateginya, sehingga kita semua siap untuk selamat,” tutup Armiadi.

Apel ini juga dihadiri Kalaksa BPBD, Muslim Muhtar; Camat Sabbang, Sitti Kidar; Camat Sabbang Selatan, Fatmawati Beddu; Danramil Sabbang; Kapolsek Sabbang; Dinas Perhubungan; Forkopimcam; para Kades dan BPD; serta stakeholder kebencanaan lainnya, seperti PMI, PSC 119, Tagana, Karang Taruna, TRC Lingkungan Hidup, TRC BPBD, Pramuka Peduli serta unsur masyarakat lainnya.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2984 seconds (0.1#10.140)