Guru di Kota Parepare Didorong untuk Terus Berinovasi

Minggu, 21 November 2021 - 13:15 WIB
loading...
Guru di Kota Parepare Didorong untuk Terus Berinovasi
Sejumlah guru hadir dalam kegiatan WCI yang digelar Bappeda Parepare. Kegiatan ini untuk mendorong para guru menjadi inovator. Foto: Sindonews/Darwiaty Dalle
A A A
PAREPARE - Pemerintah Kota Parepare melalui Badan Perencanaan Daerah (Bappeda), terus mendorong para guru untuk berinovasi.

Bahkan mereka berupaya melahirkan buku narasi berisi kumpulan atau antologi inovasi dari puluhan guru SMP/Mts sederajat melalui Workshop Champion Innovation (WCI).



Sekretaris Bappeda Parepare , Zulkarnaen mengatakan, WCI yang digelar dengan bekerjasama Lembaga Administrasi Negara (LAN) RI, untuk mendorong para guru, khususnya SMP menjadi inovator andal.

"Kami yakin, tak sedikit guru yang nantinya bisa berinovasi dengan inovasi besar yang akan membawa dan mengharumkan nama Parepare," katanya saat menutup acara WCI yang berlangsung di Ruang Data Setdako Parepare.

Zulkarnaen juga berharap, para guru yang ikut dalam WCI yang diselenggarakan sejak 4 November lalu ini dapat menularkan virus yang baik kepada guru atau sekolahnya.

"WCI ini adalah SIM untuk semua guru menjadi narasumber di masing-masing sekolah dalam melahirkan inovator-inovator berikutnya," jelasnya.

Tahun ini, tambah Zulkarnaen, dijadikan sebagai tahun inovasi yang merupakan program Wali Kota Parepare, Taufan Pawe sejak 2016 silam. "Dan kami dari Bappeda, siap mendampingi hingga ke tahap selanjutnya," tegasnya.

Dalam WCI, para guru diberi pemahaman terkait tahap penyusunan diagnosa dan rencana aksi dan desain.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1848 seconds (0.1#10.140)