Budiman Apresiasi Kontribusi PGRI Majukan Sektor Pendidikan

Minggu, 21 November 2021 - 14:11 WIB
loading...
Budiman Apresiasi Kontribusi PGRI Majukan Sektor Pendidikan
Bupati Luwu Timur, Budiman menghadiri acara pembukaan kegiatan Konferensi Kerja Kabupaten (Konkerkab) PGRI Kabupaten Luwu Timur Tahun 2021 di Aula SMKN 2 Tomoni, Sabtu (20/11/21). Foto: Sindonews/Fitra Budin
A A A
LUWU TIMUR - Pemerintah Kabupaten Luwu Timur memberikan apresiasi, terhadap PGRI yang terus berusaha memajukan dunia pendidikan di daerah tersebut.

Bahkan Bupati Luwu Timur, Budiman menghadiri acara pembukaan kegiatan Konferensi Kerja Kabupaten (Konkerkab) PGRI Kabupaten Luwu Timur Tahun 2021 di Aula SMKN 2 Tomoni, Sabtu (20/11/21).



Di samping itu, forum Konkerkab PGRI ini juga merupakan kesempatan yang baik bagi seluruh pengurus dan anggota PGRI untuk melakukan evaluasi kegiatan organisasi yang sudah dilakukan selama ini.

Bupati Luwu Timur, Budiman mengatakan, majunya teknologi juga sangat berdampak kepada semua sendi kehidupan termasuk pendidikan. Sehingga semua sektor harus beradaptasi.

Menurutnya, adaptasi dari kehidupan non teknologi menuju kehidupan yang berteknologi memerlukan sebuah jembatan. Dalam dunia pendidikan, jembatan inilah yang harus dimasukkan ke dalam kurikulum pendidikan, agar pendidikan tidak gagap dan gugup dalam menghadapi perkembangan jaman yang serba cepat ini.

Selain itu, Budiman juga mengatakan, di balik suksesnya pembangunan pendidikan di Kabupaten Luwu Timur ini tidak lepas dari kerja keras PGRI yang turut berkontribusi memajukan sektor pendidikan di daerah ini.

Program yang Pemerintah luncurkan di Kabupaten Luwu Timur di sektor pendidikan seperti bantuan beasiswa berprestasi dan kurang mampu, satu sekolah satu inovasi, peningkatan kesejahteraan guru dan pengawas, bantuan penyelesaian studi bagi mahasiswa S2 dan S3, bantuan perlengkapan sekolah siswa baru hingga kerjasama pendidikan dengan perguruan tinggi.

Dari berbagai Program Pemerintah tersebut, Budiman mengharapkan dapat terealisasi dan terwujud, tentu hal ini membutuhkan dukungan dan kerjasama dari semua elemen terkait termasuk PGRI untuk bersama-sama dengan Pemerintah daerah.



"Mari saling merangkul untuk PGRI dalam mewujudkan Indonesia unggul, seperti tema kegiatan yang hari ini kita laksanakan. Mari kita capai dengan dukungan, kolaborasi dan kerjasama dengan seluruh elemen terkait termasuk PGRI," kata Budiman.

Dirinya mengatakan, dalam masa Pandemi Covid-19 ini banyak memberikan pelajaran bagi semua supaya dapat membiasakan diri memanfaatkan teknologi untuk melakukan pembelajaran secara online.

Budiman juga menambahkan dalam tantangan pendidikan di era kemajuan teknologi saat ini menghadapi perubahan dunia yang semakin mengglobal, PGRI harus terus memantapkan posisinya sebagai organisasi profesi berbasis soliditas dan solidaritas anggota serta komitmen pengurus.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1960 seconds (0.1#10.140)