Atlet Balap Sepeda Berebut Tiket Porprov Sulsel di Pangkep

Minggu, 21 November 2021 - 16:44 WIB
loading...
Atlet Balap Sepeda Berebut Tiket Porprov Sulsel di Pangkep
Atlet balap sepeda dari 19 kabupaten/kota di Sulsel saat mengikuti pra kualifikasi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulsel di Kabupaten Pangkep. Foto: Sindonews/Muhammad Subhan
A A A
PANGKEP - Atlet balap sepeda dari 19 kabupaten/kota di Sulsel, beradu untuk memperebutkan tike Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulsel yang digelar di Kabupaten Pangkep selama hari.

Ketua Panitia Pra Porprov Balap Sepeda Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Sulsel, Basri mengatakan untuk menentukan siapa saja yang akan mendapatkan tiket ke porprov, pihaknya dalam pra porprov ini merintis 3 kategori, salah satunya kategori kuota, yang pada kategori ini berdasarkan regu baik putra maupun putri.



"Kita bentuk tiga kategori kita rintis yaitu lisensi, kuota dan umur. Pada prinsipnya kuota itu berdasarkan regu baik putra maupun putri, karena kita regulasi dari sistem yang ada dengan pembinaan dari bawah ke atas," ungkapnya, Minggu (21/11/2021).

Pelaksaan pra kualifikasi Porprov balap sepeda ini diikuti oleh peserta dari 19 kabupaten/kota. untuk katogri Rroadbike, perlombaan digelar di Jalan Matahari Pangkep. Sementara, untuk Mountainbike digelar di Kecamatan Balocci.

Ketua Ikatan Sport Indonesia (ISSI) Pangkep Siswanto Djalil mengatakan, Pangkep sendiri menurunkan 4 atlet dalam Pra Porprov Sulsel ini dengan target semuanya lolos ke porprov. Keempat atlit ini mengikuti kelas perseorangan, beregu dan MTB atau sepeda gunung. Pihaknya akan melakukan pembinaan lebih intensif jika sudah ada kuota lolos ke porprov.

"Kita akan melakukan pembinaan, baik menggenjot latihan para atlet untuk mendulang prestasi termasuk pembinaan dalam bentuk kesejahteraan atlit," ungkapnya.

Kalau melihat persiapan pembinaan kata dia, pihaknya terus melakukan latihan untuk bisa lolos ke ajang olahraga bergengsi di Sulsel ini. "Maka tentu saya optimis atlet kita akan bawa pulang medali dari porprov nanti," pungkasnya.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3286 seconds (0.1#10.140)