Pelayanan Berbasis Digital, Pemkab Gowa Segera Berlakukan Disposisi Online

Minggu, 21 November 2021 - 18:23 WIB
loading...
Pelayanan Berbasis Digital, Pemkab Gowa Segera Berlakukan Disposisi Online
Bupati Gowa Adnan Purichta saat menghadiri Rapat Kerja dan Orientasi Pimpinan Cabang Kabupaten Gowa APDESI di Lynt Hotel Makassar. Foto: Dok/Pemkab Gowa
A A A
SUNGGUMINASA - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa terus melakukan percepatan layanan yang berbasis digital. Salah satunya, memberlakukan disposisi online.

Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan mengatakan, langkah ini diambil agar pelayanan persuratan bisa lebih cepat meskipun dirinya tidak berada di tempat sehingga tidak terjadi penumpukan.



"Meskipun saya lagi tugas luar, saya tetap bisa memonitor persuratan dan memberikan disposisi melalui handphone dengan hanya memasukkan akun dan password sehingga tidak ada penumpukan yang otomatis persuratan lebih cepat," katanya saat membuka Rapat Kerja dan Orientasi Pimpinan Cabang Kabupaten Gowa APDESI di Lynt Hotel Makassar, Jumat (19/11/2021) lalu.

Dia memaparkan, pada periode kedua masa pemerintahannya, AdnanKio memang memiliki perencanaan terkait birokrasi di lingkup Pemerintahan Kabupaten Gowa yakni era digitalisasi 4.0.

Apalagi persentase pemilihan saat itu mencapai 91 persen, sehingga ekspektasi masyarakat juga semakin tinggi dan menuntut percepatan dalam pembangunan

Karena itu, dalam mendukung pemanfaatan digitalisasi teknologi untuk percepatan pembangunan daerah dibutuhkan kerjasama seluruh pihak. Salah satunya peran seluruh kepala desa yang tergabung dalam APDESI agar mampu mengikuti kondisi saat ini yaitu zaman 4.0, yang mana proses pelayanan dilakukan lebih besar melalui teknologi.

"Hari ini saya menyampaikan konsep pemerintahan selama lima tahun ke depan, agar kita bisa memiliki pemahaman dan visi yang sama untuk Gowa bisa lebih maju dibandingkan kabupaten dan kota lainnya yang disesuaikan dengan kondisi saat ini," ungkapnya.

Olehnya ia berharap seluruh kepala desa mampu memberikan pelayanan yang terbaik ke masyarakatnya karena jika belum mampu meningkatkan pendapatan masyarakat maka kurangi bebannya dengan menghadirkan pelayanan-pelayanan yang lebih cepat.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2462 seconds (0.1#10.140)