Sandiaga Uno Pantau Vaksinasi Covid-19 di Lokasi Wisata Religi Tana Toraja

Minggu, 21 November 2021 - 23:32 WIB
loading...
Sandiaga Uno Pantau Vaksinasi Covid-19 di Lokasi Wisata Religi Tana Toraja
Menparekraf Sandiaga Uno mengunjungi gelaran vaksinasi Covid-19 untuk pelaku Parekraf dan masyarakat umum di Tana Toraja, Sulsel. Foto: MNC Portal
A A A
TANA TORAJA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno , memantau langsung pelaksanaan vaksinasi Covid-19 terhadap pelaku Parekraf dan masyarakat umum. Uniknya, vaksinasi digelar di Lokasi Wisata Religi Pusat Ziarah Keluarga Kudus Nazaret, Tana Toraja, Sulawesi Selatan. Minggu (21/08/2021).

Sandiaga
mengatakan target vaksin hari ini 1.000 orang dan untuk Parekraf sudah mencapai 700.000 orang masyarakat pelaku Parekraf.



"Hari ini target sasarannya sebanyak 1.000 orang dan saya mencatat bahwa di Indonesia, data Kemenkes bahwa target telah mencapai 64,2 vaksin pertama dan vaksin kedua 42,3 persen," kata Sandi -sapaan akrabnya.

"Sementara di Sulawesi Selatan untuk Tana Toraja sendiri sudah mencapai 62,3 persen dan untuk Parekraf sudah mencapai 700.000 masyarakat pelaku Parekraf yang tervaksinasi," lanjutnya.

Sandi
berharap dengan vaksinasi untuk pelaku Parekraf di wilayah Tana Toraja bisa menjadi langkah strategis untuk wisata di Tana Toraja.

"Kami berharap vaksinasi ini bisa menjadi salah satu langkah strategis untuk kebangkitan dan kepulihan pariwisata dan Ekonomi Kreatif di Tana Toraja," kata Sandi .



Sementara itu, Bupati Tana Toraja, Theofilus Allorerung mengatakan, masyarakat sangat antusias dengan adanya vaksinasi pelaku Parekraf. Mengingat pariwisata adalah satu-satunya roda kehidupan utama bagi masyarakat Tana Toraja.

"Kami sudah lama berharap hadirnya Menteri Pariwisata di Tana Toraja, untuk menjawab mimpi dan doa doa kami. Kami masyarakat Tana Toraja sangat antusias melakukan vaksinasi, karena memang hanya ini jalan keluar kehidupan kami hanya lewat pintu Pariwisata," kata dia.

Dalam kegiatan tersebut Menteri Parekraf, Sandiaga Uno diberikan Cinderamata berupa Miniatur Rumah Tongkonan, Rumah Khas Masyarakat Adat Tana Toraja dari pengelola lokasi Wisata Religi Pusat Ziarah Keluarga Kudus Nazaret.
(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2509 seconds (0.1#10.140)