LK3 Edukasi Warga Gresik, Perlunya Pakai Masker dan Jaga Jarak

Rabu, 22 April 2020 - 18:04 WIB
loading...
LK3 Edukasi Warga Gresik, Perlunya Pakai Masker dan Jaga Jarak
Anggota LK3 Gresik saat melakukan pemehaman kepada warga atas pentingnya masker dan tidak bergerombol. Foto/Ilustrasi/Dok.SINDOnews/Ali Masduki
A A A
GRESIK - Banyaknya warga Gresik yang bergerombol dan tidak pakai masker mengundang keprihatinan Lembaga Konsultasi Kesejahteraan Keluarga (LK3). Mitra pemerintah itu pun melakukan edukasi agar tidak bergerombol dan pakai masker.

Beberapa anggota LK3 Gresik, dengan dipimpin Shofiyah selaku ketua. Para anggota masuk ke warkop-warkop dan tempat bergerombol pemuda.

Sambil memberikan masker, dan hand sanitiser, anggota LK3 memberikan pemehaman pentingnya masker. Bahkan, memberikan pemahaman menjaga jarak. "Berangkat dari keprihatinan perkembangan covid 19 khususnya di Gresik," katanya, Rabu (22/4/2020).

Tim LK3 Gresik tidak hanya melakukan edukasi di warkop, saat melintas di Pasar Gresik. Dilanjutkan ke Alun-alun. Bahkan, di sekitarnya masih banyak warha yang belum pakai masker.

"Kami ingin warga tidak hanya diminta pakai masker dan dilarang bergerombol. Namun, perlu edukasi. Inilah yang kami lakukan," aku Shofiyah.

Pegiat sosial itu berharap yang dilakukan yang dilakukan LK3 dapat mambantu pemahaman warga atas pentingnya masker dan tidak bergerombol.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1252 seconds (0.1#10.140)