TOPIK TERPOPULER

PSM Makassar vs PSIS: Momentum Juku Eja Kembali ke Jalur Kemenangan

Muhaimin Sunusi
PSM Makassar vs PSIS: Momentum Juku Eja Kembali ke Jalur Kemenangan
Pemain PSM Makassar selebrasi usai mencetak gol ke gawang PSS Sleman, beberapa waktu lalu. Foto: Liga Indonesia Baru

MAKASSAR - PSM harus menyudahi inkonsistensinya di Liga 1. Menghadapi PSIS Semarang pada pekan 13 di Stadion Maguwoharjo, Sleman malam ini, bisa menjadi momentum Juku Eja kembali ke jalur kemenangan.

Pada lima laga terakhir, pasukan Milomir Seslija memang inkonsisten. PSM awalnya kalah 2-1 dari Borneo FC, lalu imbang 0-0 dengan Persikabo 1973. Selanjutnya Juku Eja menang meyakinkan 3-0 dari Persita, lalu kembali keok 2-0 dari Bhayangkara dan imbang lagi 2-2 dari PSS.

Baca juga: Jelang Persipura vs Persikabo di Liga 1: Tiga Poin, Laskar Padjajaran

Tak hanya itu, kemenangan juga bisa membuat PSM bisa mendekat ke papan atas. Sebab saat ini, Juku Eja bertengger di posisi 9 dengan raihan 17 poin.

Malahan jika kalah dari PSIS, PSM berpotensi tersingkir dari papan tengah ke papan bawah. Sebab Borneo FC dan PSS yang berada di bawahnya, hanya selisih 1 dan 2 poin saja dari Juku Eja.



Pelatih PSM, Milomir Seslija meminta anak asuhnya bisa fokus 90 menit. Selain mampu memanfaatkan berbagai peluang sekecil apa pun, juga tak melakukan kesalahan yang malah merugikan tim.

Apalagi di laga sebelumnya saat imbang dengan PSS, kesalahan pemain membuat PSM gagal menang. "Kita selalu maksimalkan peluang yang ada dan meminimalisir kesalahan yang kita dibuat,” kata Milo sapaannya dalam sesi konferensi pers jelang laga, kemarin.

Baca juga: Jadwal Liga 1 2021/2022 Pekan ke-13: Big Match Persija Kontra Bali United

Juru taktik asal Bosnia tersebut mengaku sudah mencermati permainan PSIS sejauh ini. Milo menilai Laskar Mahesa Jenar punya kelebihan dalam situasi serangan balik. Makanya, dia meminta timnya untuk waspada.



(luq)

halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!