TOPIK TERPOPULER

Karang Taruna Diharap Ikut Kampanyekan Protokol Kesehatan

Muhammad Subhan
Karang Taruna Diharap Ikut Kampanyekan Protokol Kesehatan
Kader Karang Taruna Pangkep diharap ikut kampanyekann protokol kesehatan. Foto: Sindonews/Muhammad Subhan

PANGKEP - Bupati Kabupaten Pangkep Muhammad Yusran Lalogau (MYL) berharap, Karang Taruna Kabupaten Pangkep ikut berpartisipasi dalam mengkampanyekan protokol kesehatan di tengah masyarakat.

Harapan itu disampaikan MYL saat membuka sosialiasi peran Karang Taruna di masa Pandemi Covid-19 di ruang rapat lantai 3 kantor Bupati Pangkep, Senin (22/11/2021).

Baca Juga: Atlet Balap Sepeda Berebut Tiket Porprov Sulsel di Pangkep

"Diharapkan sebelum melakukan kegiatan kemaslahatan, terkait Covid-19 bisa terlebih dahulu memperhatikan protokol kesehatan masing-masing agar bisa menjadi contoh yang baik untuk masyarakat ketika turun ke lapangan," kata MYL.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Pangkep, Najemiah mengatakan, kegiatan yang bertemakan peningkatan potensi sumber daya manusia Karang Taruna tahun 2021, peserta kegiatan ini sebanyak 75 orang yang terdiri dari tiap desa kecamatan.



"Tujuannya menjalin silaturahmi sesama Karang Taruna, meningkatkan pengetahuan dan wawasan. Pembekalan pelaksanaan bantuan masker dan vitamin ke masyarakat yang terdampak Covid-19," ujarnya.

Karateker Ketua Karang Taruna Pangkep, Gifari Adnan mengatakan, sosialisasi ini dirangkaikan dengan pembekalan. Sebab, ada bantuan dari Kemensos melalui Karang Taruna yang akan disalurkan kepada masyarakat. Ia juga mengatakan, melalui kegiatan, diharapkan masyarakat dapat terbantu.

Karang Taruna lanjutnya, sebagai kaki tangan pemerintah yang turun langsung ke lapangan untuk menyukseskan program pemerintah dalam menanggulangi permasalah di tengah pandemi.

"Kader Karang Taruna bisa turun ke masyarakat memberikan sosialisasi bagaimana protokoler kesehatan. Membantu pemerintah dalam menyukseskan vaksinasi," jelasnya.

Baca Juga: Gerai Vaksin di Pangkep Layani Warga dari Pagi hingga Malam








(agn)

preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!