RTH PDAM Makassar Siapkan Sarana Olahraga untuk Publik

Senin, 22 November 2021 - 17:39 WIB
loading...
RTH PDAM Makassar Siapkan Sarana Olahraga untuk Publik
PDAM Makassar menyiapkan RTH sebagai sarana olahraga untuk publik. Foto: Sindonews/dok
A A A
MAKASSAR - Perumda Air Minum (PDAM) Kota Makassar kini resmi punya ruang terbuka hijau (RTH). Bahkan, dilengkapi dengan beberapa sarana olahraga yang dibuka untuk umum.

Sarana baru tersebut telah diresmikan Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto, Senin (22/11/2021). Lokasinya berada di dalam kawasan Kompleks PDAM Makassar, Jalan Dr Ratulangi, Kecamatan Ujung Pandang.



Direktur Utama PDAM Makassar, Hamzah Achamd mengatakan, RTH ini dibangun di lahan seluas 1,5 hektare. Lahan ini sebelumnya merupakan lahan untuk membuang limbah lumpur dan tempat pembuangan sampah, namun disulap menjadi RTH.

Pemanfaatan lahan ini pun turut dilengkapi dengan beberapa fasilitas olahraga. Seperti lapangan sepak bola, futsal, tennis, serta lapangan tembak. Semua sarana ini bisa dinikmati masyarakat Kota Makassar .

“Anggaran yang digunakan untuk RTH ini kurang lebih Rp6,2 miliar. Ini bersumber dari anggaran perusahaan. Kami berharap ini menjadi sarana baru bagi masyarakat lokal khususnya untuk pembinaan atlet,” sebutnya.

Ke depan, ia berencana akan melakukan pengembangan di lokasi tersebut. “Kita akan kembangkan lagi. Nanti rencana kita akan tambahkan lapangan bulu tangkis, sehingga lebih banyak pilihan,” bebernya.

Pembangunan RTH ini diakuinya menjadi salah satu kontribusi PDAM kepada Pemkot Makassar. Sekaligus menambah titik RTH di Kota Makassar yang saat ini masih belum memenuhi standar yakni 30 persen dari luas daerah.

“Mulai hari ini kita sudah buka semua sarananya. Jadi masyarakat yang mau olahraga sudah bisa datang langsung. Pengelolaannya kita serahkan kepada koperasi kita di PDAM,” pungkasnya.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6192 seconds (0.1#10.140)