TOPIK TERPOPULER

Presiden Jokowi Diagendakan Resmikan Bendungan Karalloe

Herni Amir
Presiden Jokowi Diagendakan Resmikan Bendungan Karalloe
Presiden RI Joko Widodo (Jokowi). Foto: Sindonews/dok

GOWA - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan akan meresmikan Bendungan Karalloe yang terletak di Kecamatan Tompobulu dan Biringbulu, Kabupaten Gowa, pada Selasa (23/11/2021).

Selain peresmian bendungan, dalam kunjungan kerjanya ke Sulsel kali ini, Jokowi juga direncanakan akan melakukan kegiatan panen dan tanam jagung di Kabupaten Jeneponto.

Baca Juga: Masyarakat Gowa Terima Ganti Rugi Proyek Bendungan Karalloe

"Sebanyak 300 personel diturunkan untuk mengamankan jalannya kegiatan kunjungan kerja Presiden RI besok," ungkap Kasi Humas Polres Gowa AKP Mangatas Tambunan, Senin (22/11/2021).

Ke 300 personal tersebut dibagi dalam bentuk beberapa Satuan Tugas (Satgas) pengamanan baik terbuka dan tertutup. Mereka dibagi dalam beberapa lokasi penugasan baik dari pengamanan jalur hingga di lokasi acara.



Khusus untuk kekuatan personel, Polres Gowa yang menerjunkan sebanyak 172 orang. Mereka ditempatkan di lokasi peresmian bendungan dan tempat mendaratnya helikopter (helipad) yang akan membawa Presiden RI dan rombongan dari Lanud Sultan Hasanuddin.

Pada apel kesiapan, Danrem 141 Toddopuli Brigjen TNI Jashar Jamil bertindak sebagai inspektur dalam kegiatan apel gelar pasukan dalam rangka pengamanan VVIP kunjungan Presiden Republik Indonesia beserta rombongan ke Kabupaten Gowa dan Kabupaten Jeneponto, Senin (22/11/2021).

Apel pasukan pengamanan dari unsur TNI-Polri dan instansi terkait lainnya itu dilaksanakan di lapangan Sepak Bola Suharto Kelurahan Tolo Kota, Kabupaten Jeneponto.

Brigjen TNI Jashar Jamil saat membacakan amanat dari Pangdam XIV Hasanuddin menegaskan, agar segera menetapkan daerah-daerah yang perlu mendapat pengamanan maksimal sehingga pelaksanaan pengamanan dapat berjalan dengan sukses tertib aman dan terkendali.



(agn)

halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!