Presiden Jokowi Diagendakan Resmikan Bendungan Karalloe

Senin, 22 November 2021 - 18:45 WIB
loading...
A A A




Hadir pula dalam kesempatan tersebut sejumlah pejabat utama Polda Sulsel, Kapolres Gowa AKBP Tri Goffarudin beserta beberapa pejabat di lingkup TNI dan forkopimda Kabupaten Jeneponto.

Dalam kesempatan itu, dia juga mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat baik di kabupaten Gowa maupun Kabupaten Jeneponto untuk ikut berperan aktif menjaga serta mendukung terciptanya keamanan agar tetap kondusif selama berjalannya kunjungan ini.

Diketahui, Bendungan Karalloe merupakan salah satu proyek pembangunan strategis nasional. Sebelumnya Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan berharap bendungan yang memiliki daya tampung sekitar 40 juta meter kubik ini bisa segera diresmikan dan manfaatnya bisa dirasakan oleh masyarakat, walaupun menurutnya hampir secara keseluruhan manfaatnya akan dirasakan oleh Kabupaten tetangga yaitu Kabupaten Jeneponto.

"Bendungan Karalloe ini memiliki daya tampung 40 juta meter kubik, dan akan mengalir kurang lebih 7.000 hektar lahan di Kabupaten Jeneponto semuanya untuk Kabupaten Jeneponto," ujar Adnan.
(agn)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1881 seconds (0.1#10.140)