Hasil Liga 1 2021/2022: Bruno Silva Pembeda, PSIS Semarang Tekuk PSM Makassar

Senin, 22 November 2021 - 23:05 WIB
loading...
Hasil Liga 1 2021/2022: Bruno Silva Pembeda, PSIS Semarang Tekuk PSM Makassar
PSIS Semarang membungkam PSM Makassar dalam lanjutan Liga 1/Foto/Twitter/Liga 1
A A A
SLEMAN - Bruno Silva menjadi pembeda saat PSIS Semarang membungkam PSM Makassar 1-0. Gol tunggal pemain kelahiran Brasil itu memastikan PSIS meraup tiga angka dalam lanjutan Liga 1 2021/2022 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Senin (22/11/2021).

Jalannya pertandingan babak pertama, Laskar Mahesa Jenar -julukan PSIS- langsung tampil menyerang sejak menit awal. Terbukti, mereka berhasil cetak gol cepat lewat Bruno Silva di menit kelima. Berawal dari sapuan yang tidak sempurna dari Hasyim Kipuw, Silva berhasil luncurkan tendangan kerasnya. PSIS Semarang unggul 1-0 atas PSM Makassar.



Tak lama berselang, PSIS Semarang kembali mendapat peluang emasnya. Lagi-lagi Silva menjadi aktornya. Pasalnya, tendangan bebas yang dia eksekusi di menit ke-11 membentur mistar gawang.

Juku Eja –julukan PSM Makassar- mencoba untuk menyamakan kedudukan. Dengan sabar tim besutan Milomir Seslija itu membangun serangannya. Sebenarnya mereka mendapat peluang di menit ke-13, namun Ilham Udin gagal mengkonversikan dengan baik umpan yang diberikan Yakob Sayuri.



Sayuri sebenarnya mampu menyamakan kedudukan untuk PSM Makassar di menit ke-30. Dirinya menerima umpan manis dari Wiljan Pluim, namun hakim garis menganggap posisi Sayuri dalam posisi offside. Padahal, jika dilihat dari tayangan ulang, posisi dia sejajar dengan para pemain bertahan PSIS Semarang.

Memasuki lima menit waktu akhir di babak pertama, tempo permainan kedua kesebelasan semakin sengit. Namun hingga peluit panjang dibunyikan oleh wasit, skor pun tidak berubah. PSIS Semarang unggul 1-0 atas PSM Makassar di babak pertama.

Memasuki babak kedua, PSM Makassar kali ini langusng bermain menyerang. pada menit ke-50, tendangan Rasyid Bakri nyaris menjebol gawang yang dijaga Jandia Eka Putra. Pasalnya tendangan tersebut berubah arah lantaran mengenai pemain bertahan PSIS Semarang dan hanya berbuah sepak pojok.

Juku Eja kali ini mendominasi jalannya pertandingan. Berkali-kali Pluim dan kolega menggempur pertahanan Laskar Mahesa Jenar. Akan tetapi, serangan yang mereka lancarkan belum membuahkan gol.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1495 seconds (0.1#10.140)