Prostitusi Marak, Dewan Desak Perketat Pengawasan Hotel dan Wisma

Selasa, 23 November 2021 - 08:09 WIB
loading...
Prostitusi Marak, Dewan Desak Perketat Pengawasan Hotel dan Wisma
Pasangan muda-mudi terjaring razia PSK di salah satu wisma di Kota Makassar, beberapa waktu lalu. Foto: Dok/SINDOnews
A A A
MAKASSAR - Wakil Ketua Komisi B Bidang Ekonomi dan Keuangan DPRD Kota Makassar , Andi Hadi Ibrahim Baso mengatensi maraknya prostitusi dan seks bebas yang terjadi di Kota Makassar.

Hal ini menanggapi temuan Dinas Sosial saat razia PSK di sejumlah penginapan dan wisma di Kota Makassar.

Menurutnya perlu ada langkah tegas dari Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar agar tidak terjadi hal serupa. Evaluasi terhadap hotel dan wisma di Makassar perlu dilakukan.

"Regulasi itu sebenarnya sudah ada sejak dulu kan, bagaimana tentunya aturan-aturan itu tetap diperketat oleh pihak-pihak hotel. Kedua adalah, memang apa yang ditemukan baru-baru ini oleh Dinsos, memang ini penyakit masyarakat, tapi sekali lagi pemerintah tidak bisa diam begitu saja," tegasnya.



Hotel, kata dia, perlu menelaah dengan baik tamu-tamu yang hadir. Terlebih banyaknya anak-anak di bawah umur yang terlibat menjadi indikasi lemahnya pengawasan.

"Kami akan sampaikan terkait dengan pentingnya kembali regulasi yang selalu diingatkan oleh pihak-pihak hotel, apalagi misalkan yang masuk itu anak-anak ABG, di bawah umur, itu memang penting," ujarnya.

Dia juga meminta kepada orang tua agar memperketat pengawasan terhadap anak masing-masing. Tanggung jawab berupa pengawasan ketat harus dilakukan bersama, tidak hanya menjadi beban pemerintah.

Legislator PKS tersebut mengatakan akan membicarakan hal itu bersama dengan Dinas Pariwisarta pada Monitoring dan Evaluasi mendatang.

"Inshaallah saya sendiri yang akan sampaikan terkait dengan pentingnya regulasi bermalam di hotel itu dipantau dengan ketat," ujarnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1536 seconds (0.1#10.140)