TOPIK TERPOPULER

Bupati Bulukumba Tegaskan Pajak untuk Kesejahteraan Masyarakat

Eky Hendrawan
Bupati Bulukumba Tegaskan Pajak untuk Kesejahteraan Masyarakat
Bupati Bulukumba, Andi Muchtar Ali Yusuf membuka Tax Gathering dan Sosialisasi Undang-Undang Harmonisasi Peraturan Perpajakan (HPP), Selasa (23/11). Foto: SINDOnews/Eky Hendrawan

BULUKUMBA - Bupati Bulukumba, Andi Muchtar Ali Yusuf mengungkapkan, masih ada wajib pajak yang enggan membayar pajak dengan alasan tak tahu, anggaran dari pajak tersebut oleh pemerintah dipergunakan untuk apa.

Oleh karena itu kata Bupati, penting dibangun kepercayaan kepada masyarakat bahwa pajak yang dikelola oleh pemerintah, memang benar-benar ditujukan untuk kesejahteraan masyarakat.

Baca juga: Berkunjung ke Sulsel, Sandiaga Uno Akan Nginap di Bira

"Saya juga wajib pajak, tentu tidak ingin anggaran pembangunan dari pajak dibuat asal-asalan," imbuhnya.

Hal ini disampaikan Bupati Bulukumba saat membuka Tax Gathering dan Sosialisasi Undang-Undang Harmonisasi Peraturan Perpajakan (HPP) yang digelar KPP Bulukumba, Selasa (23/11).



Untuk meningkatkan penerimaan pajak dan retribusi daerah, Andi Utta mengaku sudah meminta jajarannya untuk melakukan perubahan dan penyesuaian tarif pajak dan retribusi sesuai dengan kondisi saat ini.

Baca juga: Semarakkan Porprov, Andi Utta Tawarkan Pertandingan Eksebisi Jet Ski Internasional

Kepala KPP Pratama, Mulyana mengemukakan, UU No 7 tahun 2021 tentang Hamonisasi Peraturan Perpajakan merupakan respons pemerintah dalam menyikapi kondisi perekonomian Indonesia, baik karena pandemi Covid-19 maupun karena hal lainnya yang bertujuan agar APBN lebih sehat.

Melalui APBN yang sehat, kata Mulyana akan mendorong fungsi alokasi, fungsi stabilisasi dapat lebih optimal yang akan menopang pembangunan yang berkelanjutan. "HPP ini diharapkan mendorong sistem perpajakan adil, sehat, efektif, dan akuntabel," beber Mulyana.



(luq)

halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!