TOPIK TERPOPULER

Bea Cukai Parepare Musnahkan Jutaan Batang Rokok Ilegal

Darwiaty Dalle
Bea Cukai Parepare Musnahkan Jutaan Batang Rokok Ilegal
Jutaan batang rokok ilegal, dimusnahkan oleh Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai (KPPBC) Tipe Madya Pabean C Kota Parepare. Foto: Sindonews/Darwiaty Dalle

PAREPARE - Jutaan batang rokok ilegal, dimusnahkan oleh Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai (KPPBC) Tipe Madya Pabean C Kota Parepare, di kawasan Pelabuhan Ajatappareng Parepare, Selasa (23/11/2021).

Selain barang ilegal berupa rokok juga dimusnahkan minuman keras mengandung etil alkohol 14 ml dari hasil penindakan tahun 2020/2021.

Baca Juga: Pemkot Parepare-PKK Genjot Pencapaian Akseptor KB

Kepala Bea Cukai Parepare Nugroho Wigijarto mengemukakan, proses pemusnahkan dilakukan dengan cara dibakar, dengan melibatkan jajaran forkopimda Parepare.

Barang sitaan yang dimusnahkan, kata Nugroho lagi, diantaranya hasil tembako (rokok) sebanyak 1.558.080, sementara jumlah minuman mengandung Etil alkohol 14.600 ml yang turut dimusbahkan, mencapai 14.600 liter.

"Seluruhnya hasil penindakan kami lakukan di seluruh wilayah kerja. Dan kerugian negara yang berhasil diselamatkan mencapai satu milliar lebih," tandasnya.

Baca Juga: Tahap Pertama Rekonstruksi JPO di Kota Parepare Rampung






(agn)

TULIS KOMENTAR ANDA!