Di Tengah Pandemi, Aset BPR Hasamitra Mampu Tumbuh 8%

Selasa, 23 November 2021 - 16:24 WIB
loading...
Di Tengah Pandemi, Aset BPR Hasamitra Mampu Tumbuh 8%
Perayaan hari jadi BPR Hasa Mitra ke-16, pada tanggal 15 November 2021 lalu. Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Di tengah upaya pemulihan ekonomi akibat pandemi Covid-19 yang hampir dua tahun melanda Indonesia, kinerja PT Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Hasamitra cukup cemerlang. Tren pertumbuhan masih berlanjut.

Hal itu salah satunya terlihat dari total aset BPR Hasamitra yang mampu tumbuh hingga 8% di tengah ketidakpastian ekonomi. Capaian tersebut sekaligus menjadi kado istimewa pada perayaan hari jadi BPR Hasamitra ke-16, yang jatuh pada tanggal 15 November 2021 lalu.

Baca Juga: PT BPR Hasamitra
"Kinerja PT BPR Hasamitra tiap tahunnya mengalami peningkatan, hal ini berdasarkan laporan keuangan bulan Oktober 2021 total aset PT BPR Hasamitra sebesar Rp2,6 triliun. Angka tersebut di atas mengalami peningkatan hingga 8% atau senilai Rp205 miliar dibandingkan total aset Oktober tahun 2020," urai Made, beberapa waktu lalu.

Lebih jauh, dia menjelaskan, kinerja dan eksistensi BPR Hasamitra yang telah berusia 16 tahun menjadi sebuah prestasi yang sangat membanggakan dan menjadi bukti sebagai perusahaan perbankan yang unggul dan terpercaya.

Apalagi kondisi pandemi Covid-19 yang sedang melanda dunia khususnya Sulsel belum sepenuhnya pulih. Tetapi hal ini tidak menyurutkan semangat BPR Hasamitra untuk terus mengembangkan sayap bisnisnya melalui pengembangan jasa layanan dan produk-produk baru.

Baca Juga: BPR Hasamitra
Dalam bidang layanan, lanjut Made, BPR Hasamitra akan terus berupaya dalam mengembangkan layanan digital. Salah satunya mengoptimalkan implementasi mobile banking yang dapat dimanfaatkan oleh nasabah untuk melakukan transaksi tanpa perlu datang ke kantor cabang.

"Kita terus mengembangkan mobile banking agar ke depan bisa dipakai pembayaran menggunakan QRIS dan bisa tarik melalui Alfamart dan Indomaret," kata Made.

Dari total nasabah, lanjut dia, yang sudah memanfaatkan layanan mobile banking BPR Hasamitra masih baru 20 persen. Harapannya, angka tersebut terus tumbuh dan naik dua kali lipat pada tahun 2022 mendatang. "Tahun depan kami menargetkan 40 persen dari panabung aktif sudah pakai mobile banking," ungkap dia.

Baca Juga: BPR Hasamitra
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1200 seconds (0.1#10.140)