alexametrics
TOPIK TERPOPULER

Deng Ical dan Appi Optimistis Diusung Demokrat di Pilwalkot Makassar

Muhaimin Sunusi
Deng Ical dan Appi Optimistis Diusung Demokrat di Pilwalkot Makassar
Munafri Arifuddin alias Appi saat mengikuti tes and proper test di Partai Demokrat. Foto/SINDOnews/Muhaimin Sunusi

MAKASSAR - Dua Bakal Calon Wali Kota Makassar, Syamsu Rizal alias Deng Ical dan Munafri Arifuddin alias Appi, mengikuti fit and proper test di Partai Demokrat di Hotel Claro, Sabtu (6/6/2020). Kedua kandidat ini sama-sama optimistis akan diusung Demokrat pada Pilwalkot Makassar.

Deng Ical mengikuti tes kelayakan di Demokrat diantar oleh mantan Wali Kota Makassar, Ilham Arief Sirajuddin (IAS). Selain IAS, Deng Ical yang pernah tercatat sebagai Wakil Wali Kota Makassar ini juga didampingi belasan tim dan pendukungnya.

Baca Juga: Survei Terbaru, Deng Ical Terus Dekati Danny Pomanto



Deng Ical diuji oleh Andi Azisah Irma, Andi Januar Jaury Dharwis, Dr Jamaluddin Rustam dan Hasmy Ibrahim. Deng Ical mengaku tertarik ikut karena Demokrat ialah salah satu partai yang memiliki prospek dan punya sistem yang bagus.

Soal partai yang sudah merapat, Deng Ical menyebut ada tiga. "Nanti mereka yang umumkan. Yang pasti tiga di antaranya ialah PKS dan PKB," kata dia.

Sementara itu, Bakal Calon Wali Kota Makassar lainnya, Munafri Arifuddin, didampingi oleh Ketua DPW PSI Sulsel, Fadli Noer. Appi juga datang bersama sejumlah tim dan pendukungnya.

Usai mengikuti fit, Appi mengaku sangat mengapresiasi tiga penguji. Appi berharap pengurus partai berlambang bintang mercy ini dapat bersamanya dalam sebuah tim pemenangan.

Soal nama Rahman Bando, Appi mengaku tim penguji tidak menanyakan secara detail. CEO PSM ini memang membidik adik kandung Bupati Enrekang itu sebagai wakil.

Baca Juga: Uji Kelayakan, Golkar Sulsel Tanyakan Kemampuan Finansial Kandidat

"Secara resmi kami belum berpasangan karena belum masuk tahapan. Pak Rahman juga belum ada keputusan mundur. Jadi soal wakil
manakala ada usulan, maka kita akan lihat karena harus dibicarakan secara detail," jelasnya.

Sekadar diketahui, Partai Demokrat mengontrol 6 kursi di DPRD Makassar. Sementara syarat mengusung minimal 10 kursi.



(tri)

preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak