Pemkab Barru Genjot Produksi Hasil Pertanian

Selasa, 23 November 2021 - 17:49 WIB
loading...
Pemkab Barru Genjot Produksi Hasil Pertanian
Bupati Barru, Suardi Saleh berfoto bersama peserta Tudang Sipulung di di Lantai 6 Tower Kantor Bupati Barru, Selasa (23/11). Foto: Istimewa
A A A
BARRU - Bupati Barru, Suardi Saleh mengungkapkan bahwa sektor pertanian di Kabupaten Barru mengalami kemajuan yang cukup signifikan. Kemajuan ini bahkan mendapat perhatian pemerintah pusat.

"Belakangan ini pembangunan pertanian di Barru mengalami kemajuan yang signifikan, khususnya sektor tanaman pangan. Bahkan Kementerian RI menilai bahwa Barru memiliki potensi yang strategis dalam mendukung ketahanan pangan nasional," kata Bupati Suardi.

Baca Juga: Bupati Suardi
Bupati Barru memaparkan, angka ramalan III 2021 jumlah produksi padi di Kabupaten sebanyak 135.955 ton, dengan produksivitas 61,72 Kw/ha dengan realisai pemahaman seluas 24.032 Ha.



"Alhamdulillah pada acara Tudang Sipulung ini kita akan memberikan support kepada kelompok tani berupa alat pertanian yang memperoleh IP-300 kepada 10 kelompok tani serta penghargaan kepada penyuluh pertanian yang berprestasi," ungkapnya.

"Pemerintah telah memberikan bantuan yang sifatnya stimulus dan menyiapkan berbagai sarana pertanian untuk mendukung produktivitas. Olehnya itu saya berharap jangan biarkan ada lahan yang kosong terutama daerah-daerah lahan sawah yang dapat di produktifkan," Harap Suardi Saleh.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2526 seconds (0.1#10.140)