TOPIK TERPOPULER

Pecinta Otomotif Harap Sirkuit Bertaraf Nasional Dibangun di Wajo

M Reza Pahlevi
Pecinta Otomotif Harap Sirkuit Bertaraf Nasional Dibangun di Wajo
Komunitas pecinta otomotif di Wajo berharap pembangunan sirkuit. Foto: Istimewa

WAJO - Sejumlah pecinta otomotif di Kabupaten Wajo, meminta kepada bupati untuk segera merealisasikan janji pembangunan sirkuit balap bertaraf nasional.

Permintaan itu diungkap oleh, Imran Bimantara Ramli salah satu pecinta otomotif dari komunitas Boss Racing X Brio Squad Wajo. Ia mengatakan pada 9 Desember 2019 lalu, Bupati Wajo, Amran Mahmud secara gamblang berjanji untuk membangun sirkuit balap bertaraf nasional di Kabupaten Wajo.

Baca Juga: Rapat Paripurna DPRD Wajo Molor, Dewan Minta Bupati Tidak Datang Terlambat

Janji itu diucapkan Amran saat menyambut kedatangan Andi Muhammad Fadli di Kantor Bupati Wajo usai menjuarai Asia Road Racing Championship (ARRC) 2019 kelas Asia Production (AP) 250.

"Kami mau mengingatkan kepada pak Bupati atas janjinya untuk membangun sirkuit yang layak buat pecinta otomotif di Wajo. Kami tidak ingin janji hanya sebatas janji, kami ingin pak bupati menepati ucapannya," ujarnya kepada Sindonews, Selasa (23/11/2021).



Menurut Imran, sampai saat ini progres dari rencana pembangunan sirkuit balap bertaraf nasional di Kabupaten Wajo masih belum terilihat. Olehnya itu ia pun mewanti-wanti pemerintah agar pembangunan sirkuit tersebut dapat segera direalisasikan.

"Kami harap ada kepastian yang diberikan pemerintah. Kalau sudah berani berucap apa lagi berjanji, tentu sebagai masyarakat kami akan menagih janji itu," pintanya.

Bupati Wajo, Amran Mahmud menjelaskan, rencana pembangunan sirkuit di Kabupaten Wajo sampai sejauh ini masih belum dapat direalisasikan, hal itu disebabkan akibat dampak pandemi Covid-19.

Tidak hanya sirkuit yang terkena dampak penundaan, pembangunan gedung olahraga (GOR) yang telah masuk dalam rencana Anggaran Belanja dan Pendapatan Daerah (APBD) tahun 2020 juga mengalami hal yang sama lantaran banyaknya anggara yang di refocusing.



(agn)

halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!