TOPIK TERPOPULER

Tak Makan Daging? Ini 5 Makanan Sumber Protein Nabati

Hasyim Ashari
Tak Makan Daging? Ini 5 Makanan Sumber Protein Nabati
Protein bisa diperoleh dengan mengonsumsi ragam makanan nabati. Foto: Boldsky

MAKASSAR - Salah satu nutrisi yang paling dibutuhkan oleh tubuh adalah protein. Nutrisi ini bisa didapatkan dari produk hewani seperti daging, susu, ayam, dan telur.

Lalu bagaimana dengan orang yang tidak begitu senang mengonsumsi daging? Protein bisa diperoleh dengan mengonsumsi ragam makanan nabati.

Selain itu jenis makanan ini juga menjadi andalan para vegetarian untuk memenuhi jumlah protein yang dibutuhkan oleh tubuh. Berikut 5 makanan protein nabati pengganti daging yang cocok untuk menu diet.

Baca Juga: Protein Whey Ideal Dukung Peningkatan Gaya Hidup Sehat

1. Tahu



Tahu termasuk makanan yang rendah kalori (70 kkal), kolesterol (0%), dan sodium (1%). Per 100 gram, manfaat tahu juga tak perlu diragukan karena merupakan sumber protein (8 gram), zat besi (9%), magnesium (37 mg), fosfor (121 mg), tembaga (0,2 mg), dan selenium (9,9 mcg), dan sumber yang sangat baik dari kalsium (201 mg) dan mangan (0,6 mg).

2. Susu Kedelai

Susu kedelai tidak hanya merupakan pengganti yang bagus untuk produk susu, tetapi susu yang diekstrak dari kedelai ini memiliki hampir 6 gram protein untuk setiap 244 ml. Orang memilih untuk minum susu kedelai dengan sereal atau bahkan menggunakannya dalam memanggang sebagai pengganti susu yang bagus karena mengandung kalsium, vitamin D, dan vitamin B12 juga.

3. Bayam



(agn)

halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!