Tak Makan Daging? Ini 5 Makanan Sumber Protein Nabati

Rabu, 24 November 2021 - 08:26 WIB
loading...
Tak Makan Daging? Ini 5 Makanan Sumber Protein Nabati
Protein bisa diperoleh dengan mengonsumsi ragam makanan nabati. Foto: Boldsky
A A A
MAKASSAR - Salah satu nutrisi yang paling dibutuhkan oleh tubuh adalah protein. Nutrisi ini bisa didapatkan dari produk hewani seperti daging, susu, ayam, dan telur.

Lalu bagaimana dengan orang yang tidak begitu senang mengonsumsi daging? Protein bisa diperoleh dengan mengonsumsi ragam makanan nabati.

Selain itu jenis makanan ini juga menjadi andalan para vegetarian untuk memenuhi jumlah protein yang dibutuhkan oleh tubuh. Berikut 5 makanan protein nabati pengganti daging yang cocok untuk menu diet.



1. Tahu

Tahu termasuk makanan yang rendah kalori (70 kkal), kolesterol (0%), dan sodium (1%). Per 100 gram, manfaat tahu juga tak perlu diragukan karena merupakan sumber protein (8 gram), zat besi (9%), magnesium (37 mg), fosfor (121 mg), tembaga (0,2 mg), dan selenium (9,9 mcg), dan sumber yang sangat baik dari kalsium (201 mg) dan mangan (0,6 mg).

2. Susu Kedelai

Susu kedelai tidak hanya merupakan pengganti yang bagus untuk produk susu, tetapi susu yang diekstrak dari kedelai ini memiliki hampir 6 gram protein untuk setiap 244 ml. Orang memilih untuk minum susu kedelai dengan sereal atau bahkan menggunakannya dalam memanggang sebagai pengganti susu yang bagus karena mengandung kalsium, vitamin D, dan vitamin B12 juga.

3. Bayam

Bayam mungkin lebih banyak dikenal sebagai salah satu jenis sayur yang mengandung zat besi yang tinggi. Ini membuat sayur bayam baik dikonsumsi oleh orang yang kekurangan hemoglobin. Namun siapa sangka bahwa bayam juga mengandung protein yang menyehatkan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1455 seconds (0.1#10.140)