TOPIK TERPOPULER

Konflik Internal Diduga Tahan SK DPD PAN Sidrap Terbit

Muhaimin Sunusi
Konflik Internal Diduga Tahan SK DPD PAN Sidrap Terbit
Pelantikan DPW dan DPD PAN se-Sulsel sudah dilakukan oleh Ketua Umum (Ketum) DPP, Zulkifli Hasan pada (22/11/2021) lalu. Foto: Muhaimin Sunusi

Pelantikan DPW dan DPD PAN se-Sulsel sudah dilakukan oleh Ketua Umum (Ketum) DPP, Zulkifli Hasan pada (22/11/2021) lalu. Namun hanya pengurus Sidrap yang belum dilantik.

Dari informasi yang dihimpun, ada konflik internal dalam proses pengusulan SK DPD PAN Sidrap ke DPP. Konfliknya bukan dari DPD, namun ada pihak yang tak menginginkan Andi Ikhsan Hamid menahkodai DPD PAN Sidrap lagi.

Bendahara DPW PAN Sulsel, Syamsuddin Karlos meluruskan informasi itu. Dia mengklaim tak ada persoalan atas keterlambatan pelantikan DPD PAN Sidrap.

"Tidak ada (persoalan). Cuma SK-nya saja terlambat, karena sampai kemarin (saat pelantikan) tidak ada," kata Karlos saat ditemui di DPRD Sulsel.

Baca Juga: Karyawan Swasta Asal Sidrap Ditemukan Membusuk di Kamar Mandi Indekos



Karlos mengatakan, SK DPD PAN Sidrap baru akan terbit minggu depan. Sementara jadwal Ketum Zulkifli Hasan ke Sulsel tak bisa lagi dilakukan penundaan. Sehingga terpaksa Sidrap tak dilantik.

"Jadwalnya Pak Ketum (Zulhas) hari Rabu ini mau keluar negeri, jadi agak susah (ditunda pelantikan)," ujarnya.

Ketua Fraksi PAN DPRD Sulsel ini melanjutkan, sejatinya tak masalah DPD Sidrap belakangan dilantik. Sebab masih bisa dilantik sendiri nantinya.

"Itu belum dibicarakan (apakah DPP atau DPW yang lantik). Tapi kita akan lakukan secepatnya (pelantikan DPD PAN Sidrap," beber Karlos.



(agn)

halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!