Konflik Internal Diduga Tahan SK DPD PAN Sidrap Terbit

Rabu, 24 November 2021 - 09:13 WIB
loading...
Konflik Internal Diduga Tahan SK DPD PAN Sidrap Terbit
Pelantikan DPW dan DPD PAN se-Sulsel sudah dilakukan oleh Ketua Umum (Ketum) DPP, Zulkifli Hasan pada (22/11/2021) lalu. Foto: Muhaimin Sunusi
A A A
Pelantikan DPW dan DPD PAN se-Sulsel sudah dilakukan oleh Ketua Umum (Ketum) DPP, Zulkifli Hasan pada (22/11/2021) lalu. Namun hanya pengurus Sidrap yang belum dilantik.

Dari informasi yang dihimpun, ada konflik internal dalam proses pengusulan SK DPD PAN Sidrap ke DPP. Konfliknya bukan dari DPD, namun ada pihak yang tak menginginkan Andi Ikhsan Hamid menahkodai DPD PAN Sidrap lagi.

Bendahara DPW PAN Sulsel, Syamsuddin Karlos meluruskan informasi itu. Dia mengklaim tak ada persoalan atas keterlambatan pelantikan DPD PAN Sidrap.

"Tidak ada (persoalan). Cuma SK-nya saja terlambat, karena sampai kemarin (saat pelantikan) tidak ada," kata Karlos saat ditemui di DPRD Sulsel .



Karlos mengatakan, SK DPD PAN Sidrap baru akan terbit minggu depan. Sementara jadwal Ketum Zulkifli Hasan ke Sulsel tak bisa lagi dilakukan penundaan. Sehingga terpaksa Sidrap tak dilantik.

"Jadwalnya Pak Ketum (Zulhas) hari Rabu ini mau keluar negeri, jadi agak susah (ditunda pelantikan)," ujarnya.

Ketua Fraksi PAN DPRD Sulsel ini melanjutkan, sejatinya tak masalah DPD Sidrap belakangan dilantik. Sebab masih bisa dilantik sendiri nantinya.

"Itu belum dibicarakan (apakah DPP atau DPW yang lantik). Tapi kita akan lakukan secepatnya (pelantikan DPD PAN Sidrap," beber Karlos.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2211 seconds (0.1#10.140)