BIN Sulsel Ikut Dorong Percepatan Pembentukan Kekebalan Kelompok

Rabu, 24 November 2021 - 11:59 WIB
loading...
BIN Sulsel Ikut Dorong Percepatan Pembentukan Kekebalan Kelompok
Suasana vaksinasi Covid-19 yang digelar BIN Sulsel. Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Badan Intelijen Negara (BIN) turut berpartisipasi dalam menggencarkan vaksinasi massal. Di Sulawesi Selatan, mereka menyasar pelajar dan masyarakat umum untuk divaksinasi.

BIN Daerah (Binda) Sulsel rencananya akan mengebut vaksinasi tersebut hingga Desember 2021 agar menekan lonjakan kasus Covid-19 yang diperkirakan terjadi pada Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Baca Juga: BIN
"Program ini salah satu upaya tindak lanjut program vaksinasi yang dilakukan oleh pemerintah untuk mencapai target 70 persen dari dosis pertama di tahun 2021," ungkap Kepala Bagian Dukungan dan Operasional Binda Sulsel, Kol Inf. Andi Baso.

Program vaksinasi oleh BIN Sulsel ini menyasar masyarakat dan pelajar. Hal itu merujuk pada data capaian vaksinasi pada kalangan pelajar dan lansia khususnya dosis kedua masih rendah.



Kepala Binda Sulsel, Dwi Surjadmodjo sebelumnya juga telah menjelaskan bahwa pihaknya akan terus melaksanakan berbagai upaya. Agar masyarakat sadar akan pentingnya program vaksinasi dan disiplin terhadap protokol kesehatan.

"Hal tersebut diwujudkan melalui berbagai upaya BIN dengan menggelar vaksinasi massal, vaksinasi door to door, vaksinasi santri dan pelajar, hingga sosialisasi prokes," tukas Surjadmodjo.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2709 seconds (0.1#10.140)