TOPIK TERPOPULER

Kadis Pertanian Luwu Minta BPP Aktif Laksanakan Tudang Sipulung

Chaeruddin
Kadis Pertanian Luwu Minta BPP Aktif Laksanakan Tudang Sipulung
Kepala Dinas Pertanian (Distan) Kabupaten Luwu, Albaruddin A Picunang saat melakukan koordinasi di salah satu Balai Penyuluh Pertanian (BPP). Foto: SINDOnews/Chaeruddin

LUWU - Kepala Dinas Pertanian (Distan) Kabupaten Luwu, Albaruddin A Picunang melakukan kunjungan dalam rangka koordinasi di sejumlah Balai Penyuluh Pertanian (BPP), Rabu (24/11).

Kunjungan ini kata dia, selain untuk koordinasi dengan petugas BPP, juga dalam rangka sidak kedisiplinan ASN dan non ASN yang bertugas di wilayah BPP masing-masing.

Baca juga: Anggaran Rp6 Miliar Dialokasikan untuk Perbaikan Jalan Walenrang Timur

Albaruddin mengatakan, ada sejumlah BPP yang melaksanakan pertemuan rutin yang dihadiri gabungan BPP sekitar. Di antaranya BPP Belopa, yang melaksanakan pertemuan rutin dengan dihadiri BPP Belopa Utara dan BPP Kamanre, selanjutnya pertemuan rutin di BPP Bajo yang dihadiri BPP Bajo Barat dan BPP Latimojong.

Sebelum memulai acara, Kadis Pertanian Luwu mengabsen satu persatu pegawai BPP, baik yang berstatus ASN utamanya yang non ASN.



"Saya perlu ingatkan seluruh pegawai non ASN yang aktif agar nama mereka dimasukan dalam Sistem Informasi Non ASN atau SINONA," ujarnya.

Dijelaskan Kadis Pertanian, dirinya sengaja mengabsen ASN maupun non ASN yang bertugas di BPP guna memastikan keberadaan mereka dan kedisiplinan para ASN dan non ASN lingkup SKPD Dinas Pertanian Kabupaten Luwu.

Baca juga: Arus Lalu Lintas Jembatan Miring Perlahan Mulai Normal

"Tujuan SINONA bukan dalam rangka mengurangi tenaga honorer namun lebih bersifat menertibkan. Kawan-kawan yang melaksanakan tugas dengan baik tentu akan kita pertahankan," ujarnya.



(luq)

halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!