alexametrics
TOPIK TERPOPULER

Program Makassar Sehat Diluncurkan, Warga Diimbau Jaga Imunitas

Faisal Mustafa
Program Makassar Sehat Diluncurkan, Warga Diimbau Jaga Imunitas
Pangdam Hasanuddin Mayjen TNI Andi Sumangerukka bersama Pj Wali Kota Makassar Yusran Jusuf dan Ketua DPRD Makassar Rudianto Lallo. Foto/Istimewa

MAKASSAR - Panglima Kodam XIV Hasanuddin, Mayjen TNI Andi Sumangerukka, mendampingi Pj Wali Kota Makassar, Yusran Jusuf, melaunching program Makassar Sehat di Posko Induk Info Covid-19 Makassar, Jalan Nikel, Kecamatan Rappocini, Kota Makassar, Sulsel pada Sabtu (6/6/2020).

Program Makassar Sehat ini mengangkat konsep pembatasan interaksi dan peningkatan imunitas tubuh melalui makanan bergizi dan mengkonsumsi minuman atau ramuan herbal. Kegiatan ini mengangkat tema 'Low Contact, High Immunity, High Activity'.

Baca Juga: Pemkot Gandeng Perguruan Tinggi Canangkan Gerakan Makassar Sehat



Launching program kesehatan warga ini secara resmi dimulai setelah ditandai dengan penekanan tombol sirine oleh Andi Sumangerukka dan Yusran Yusuf. Andi Sumangerukka dalam sambutannya mengatakan program tersebut bakal mengedukasi masyarakat agar bisa hidup sehat, sehingga diharapkan terhindar dari penyebaran covid-19.

Termasuk mereduksi agar masyarakat memperbaiki kekebalan tubuh dengan mengkonsumsi nutrisi yang asalnya dari bahan pangan berkualitas. Menurut Sumangerukka, selama ini penerapan protokol kesehatan di setiap kegiatan telah menjadi aturan dalam penanganan covid-19.

"Pembatasan jarak (Physical Distancing dan menghindari keramaian (Social Distancing) serta menjaga kebersihan, telah menjadi aturan yang selalu dihimbau kepada seluruh masyarakat. Namun untuk program Makassar sehat, gerakan itu disempurnakan dengan konsumsi herbal dan makanan bergizi," ungkap Sumangerukka.

Baca Juga: Lawan Virus Corona, Pemkot Makassar Bentuk Posko Siaga

Orang nomor satu di Kodam XIV Hasanuddin ini menambahkan selama ini warga berjuluk Kota Angin Mamiri ini cukup mematuhi protokol kesehatan di tengah pandemi virus corona. Tapi selain itu kata Sumangerukka, rutin berolahraga dan mengkonsumsi minuman herbal dapat menjaga imunitas sebagai salah satu pencegahan covid-19.

“Selama pandemi ini dan selama belum ada obat, maka imunitas tubuh harus menjadi perhatian. Imun yang kuat dan fisik yang sehat karena akan mampu menjadi penangkal masuknya virus ke dalam tubuh. Konsepnya antara senam dan minuman herbal sama yakni untuk kesehatan dan berpengaruh pada imunitas tubuh," Sumangerukka.



(tri)

preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak