KPU Parepare Luncurkan 2 Kelurahan Peduli Pemilu dan Pemilihan

Rabu, 24 November 2021 - 16:44 WIB
loading...
KPU Parepare Luncurkan 2 Kelurahan Peduli Pemilu dan Pemilihan
Suasana peluncuran program Desa/Kelurahan Peduli Pemilu dan Pemilihan (DP3), yang digelar KPU Parepare, bekerja sama Badan Kesbangpol Parepapare. Foto: SINDOnews/Darwiaty Dalle
A A A
PAREPARE - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Parepare bekerja sama dengan Badan Kesatuan Bangsa Politik (Kesbangpol) Parepare meluncurkan Desa/Kelurahan Peduli Pemilu dan Pemilihan (DP3) di Hotel Pariwisata, Rabu (24/11).

Dua lokasi fokus kegiatan ini berada di Kelurahan Bumi Harapan, Kecaman Bacukiki Barat dan Kelurahan Ujung Sabbang, Kecamatan Ujung.

Baca Juga: KPU Parepare
"Kegiatan akan memberi pelatihan pada seluruh kader selama tiga hari, dan tentu kita harapkan para kader nantinya menjadi agen dalam memberi pemahaman pentingnya demokrasi tahapan pemilu, pemilihan, bagaimana mengantisipasi hoaks, hingga politik uang pada masyarakat," papar Hasruddin.

Hasruddin menambahkan, pihaknya juga mengapresiasi renspons Pemkot Parepare yang secara penuh mendukung program DP3, sehingga kegiatan tersebut berjalan lancar, utamanya saat perekrutan kader DP3.

Baca Juga: Pemkot Parepare
Divisi Partisipasi Masyarakat, SDM, Sosialisasi dan Pendidikan Pemilih KPU Parepare, Firman Mustafa mengemukakan, program ini bertujuan untuk melahirkan kader yang memiliki kesadaran politik, selain mencetak kader atau relawan yang mampu menjadi penggerak dan penggugah kesadaran politik masyarakat di lingkungannya.

"Selain melahirkan peserta dapat berperan dalam meningkatkan kuantitas dan kualitas partisipasi pemilih di lingkungannya," katanya.

Baca Juga: Setdko Parepare
"Melalui pembekalan kader pemilu ini, diharapkan dapat membangun akar demokrasi yang kokoh untuk pelaksanaan pemilu," jelasnya.

Baca Juga: Pemkot Parepare
"Sehingga dapat meningkatkan kuantitas dan kualitas partisipasi pemilih di Parepare," tandasnya.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1452 seconds (0.1#10.140)