Yayasan Hadji Kalla Rutin Gelar Donor Darah dan Khitanan Massal Gratis

Rabu, 24 November 2021 - 17:24 WIB
loading...
Yayasan Hadji Kalla Rutin Gelar Donor Darah dan Khitanan Massal Gratis
Aksi donor darah yang rutin dilakukan Yayasan Hadji Kalla untuk membantu pemenuhan stok darah. Foto: Dok/Kalla Group
A A A
MAKASSAR - Yayasan Hadji Kalla melalui Bidang Humanity dan Environment, konsisten melaksanakan program donor darah dan sunatan gratis setiap bulannya.

Pada bulan November, Yayasan Hadji Kalla kembali menggelar program tersebut di NIPAH. Program donor darah tersebut bekerja sama dengan PMI Kota Makassar dan manajemen Nipah Mall Makassar.



Melalui kegiatan ini, diharapkan dapat memperbesar minat masayarakat umum dan khususnya di kelompok pemuda tentang pentingnya donor darah yang bisa memberikan banyak manfaat kesehatan.

Ilham selaku perwakilan dari PMI Kota Makassar menerangkan bahwa, ia dan timnya siap melayani para pendonor selama dua hari. Ia juga berharap bahwa dengan adanya kegiatan tersebut yang bersamaan dengan pelaksanaan Kalla Youth Fest, akan semakin banyak kaum muda-mudi yang lebih peduli terkait pentingnya mendonorkan darah secara rutin.

Kegiatan ini juga tentu sangat penting karena bisa membantu kebutuhan darah di PMI Kota Makassar. Dalam program ini, Tim PMI Kota Makassar berhasil mengumpulkan sebanyak 180 kantong darah dalam waktu pelaksanaan dua hari sejak pagi hingga sore.

Proses pengambilan kantong-kantong darah dari para peserta kata dia, disambut antusias oleh para pengunjung mall dan kaum muda peserta Kalla Youth Fest 2021. "Program ini juga tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan jaga jarak antara para peserta," katanya.

Dirinya menjelaskan, peserta yang datang menggunakan masker dan melalui proses screening yang diberikan oleh tim medis. "Hal tersebut tentu dilakukan dalam rangka menjalankan himbauan pemerintah agar bisa terhindar dari paparan Covid-19," katanya.

Abdul Hakim, Manager Bidang Kemanusiaan dan Lingkungan Yayasan Hadji Kalla, mengatakan, program ini diharapkan bisa membantu PMI Kota Makassar tetap bisa menjaga jumlah stok darah yang dibutuhkan oleh PMI.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1421 seconds (0.1#10.140)