Barru Raih Penghargaan Juara Ketiga di Ajang SSIC 2021

Rabu, 24 November 2021 - 18:35 WIB
loading...
Barru Raih Penghargaan Juara Ketiga di Ajang SSIC 2021
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barru, berhasil meraih pengh penghargaan juara ketiga dari seluruh kabupaten/kota di Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel). Foto: Pemkab Barru
A A A
BARRU - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barru, berhasil meraih pengh penghargaan juara ketiga dari seluruh kabupaten/kota di Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) pada ajang penganugerahan penghargaan South Sulawesi Investment Challenge (SSIC) 2021.

Bupati Barru Suardi Saleh menerima langsung penghargaan tersebut. Diketahui, lomba ini digelar Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel bekerja sama dengan Bank Indonesia ini memiliki standar yang tinggi untuk menilai dan menentukan Top Nominator di Sulsel.



"Ini patut disyukuri sebab menjadi kinerja bersama dalam menyusun proposal dan kebersamaan dalam memberikan presentasi Proposal Investment Project Ready to Offer (IPRO) SSIC 2021. Semoga Piagam Penghargaan ini menjadi dasar untuk menumbuhkan kepercayaan diri publik dalam bersama memulihkan ekonomi pasca pandemi Covid-19 dan menyiapkan diri menerima calon investor dalam dan luar negeri, di Barru," kata Bupati Barru.

Bupati Barru yang beberapa waktu sebelumnya menjadi penyaji proposal investasi yang mengambil Industri Galangan Kapal sebagai core bisnis untuk tujuan investasi masa depan di Barru, telah memukau penilai yang terdiri dari Pakar dan Tokoh Ekonomi Kaliber Nasional.

"Kini, Barru sebagai daerah dengan anugerah alam yang strategis dengan pelabuhan, galangan kapal, dan aktivitas ekonomi berbasis jasa kepelabuhanan, akan dipromosikan bukan saja oleh Pemprov , tapi juga oleh BI dan semua stakeholder yang tergabung di Pinisi Sultan, dipromosikan dalam kampanye ke investor dalam dan luar negeri," tuturnya.

Dari 8 Daerah yang diplot menjadi Top Eight, Barru disebut setelah Kota Parepare dan Pemkab Luwu Utara, sedangkan Pemerintah daerah yang masuk delapan besar di antaranya Bantaeng, Enrekang, Jeneponto, Selayar, dan Wajo.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2050 seconds (0.1#10.140)