Sandiaga Uno Yakin Bantaeng Bisa Bangkitkan Ekonomi Wisata

Rabu, 24 November 2021 - 19:29 WIB
loading...
A A A
"Kehadiran pak Menteri ini adalah kehormatan dan motivasi untuk kami untuk bersemangat menjaga produktifitas teman-teman bidayawan dan penggiat wisata di Bantaeng," jelas dia.

Dia juga tidak lupa mengajak Sandiaga Uno untuk kembali datang ke Bantaeng. Menurutnya, masih banyak potensi wisata di Bantaeng yang bisa dieksplore dan lebih menarik.

"Kami berharap, kunjungan berikut kita bersama lebih lama agar bisa mengeksplore Bantaeng lebih jauh lagi," jelas dia.

Selain itu, Sandiaga Uno mengaku terpesona dengan kearifan lokal dan wisata di Bantaeng. Dua di antaranya adalah musik gambus dan kopi Bantaeng.

Sandiaga mengaku senang mendengarkan musik tradisional musik gambus dari grup Gerombolan Gambus Pinus Rombeng. Lantunan sajak yang menarik membuatnya musik gambus ini menjadi unik. Grup musik gambus ini akan diundang khusus ke kantor Kemenparekraf di Jakarta.





"Tadi saya terpesona dengan para pemusik tradisional dari pinus rombeng, ini grup musik namanya Gerombolan Gambus Pinus Rombeng. Grup ini akan kami undang untuk menghibur kita di musik korner di Gedung Sapta Pesona," kata dia.

Dia juga mengaku senang dengan potensi kopi di Bantaeng. Di sini, ada kopi liberica asli dari Bantaeng yang memiliki aroma tersendiri.

"ini kopinya nendang banget. Ada liberica khusus dengan aroma seperti anggur. Ini namanya kopi garumbang. Ini juga saya akan undang, agar sajian kopinya bisa dirasakan di Gedung Sapta Pesona," jelas dia.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1154 seconds (0.1#10.140)