TOPIK TERPOPULER

Generasi Terbaru Xenia Mengaspal di Kota Makassar

Marhawanti Sehe
Generasi Terbaru Xenia Mengaspal di Kota Makassar
Daihatsu secara resmi meluncurkan generasi terbaru Xenia di Kota Makassar, Rabu (24/11/2021). Foto: Sindonews/Marhawanti Sehe

MAKASSAR - Sukses diluncurkan di ajang otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 yang berlangsung di Kota Jakarta pada 11 November lalu. Daihatsu secara resmi meluncurkan generasi terbaru Xenia di Kota Makassar, Rabu (24/11/2021).

Kepala Wilayah Indonesia Bagian Timur Astra Daihatsu, Tulus Pambudi mengungkapkan kehadiran All New Xenia adalah untuk menjawab kebutuhan masyarakat terhadap Multi Purpose Vehicle (MPV) Low.

Baca Juga: Daihatsu Rocky Masuk Jajaran Mobil Sejuta Umat di GIIAS 2021

All New Xenia tersedia dalam 12 varian, serta total 7 pilihan warna. Harga on the road (OTR) Makassar per 10 November 2021 mulai dari Rp203,1 juta hingga Rp251,9 juta. Harga tersebut mengacu pada kebijakan relaksasi Pajak Penjualan Barang Mewah (PPnBM).

Tulus berharap, hadirnya generasi ketiga Xenia ini bisa mengembalikan kontribusi MPV terhadap penjualan produk Daihatsu pada tahun 2019 lalu, yaitu dengan capaian market share di Sulsel sebesar 25,42 persen.



"Dengan peluncuran ini kita harapkan bisa recovery seperti penjualan tahun 2019 lalu," ungkap Tulus, usai peluncuran All New Xenia di Trans Studio Mall (TSM) Makassar.

Menurut dia, rata-rata penjualan Xenia pada tahun 2019 lalu sebanyak 200-an unit per bulan di Indonesia Bagian Timur (IBT). Dari jumlah tersebut, 50% atau 100 unit terserap di Sulsel. Angka tersebut diharapkan bisa tercapai dengan hadirnya All New Xenia.

Tulus menargetkan, hingga akhir tahun 2021, setidaknya 200 unit terjual di Sulsel atau 400 unit di Indonesia Bagian Timur. "Inginnya kami setelah adanya All New Xenia akan kembali seperti tahun 2019. Karena cukup baik antusias masyarakat terhadap produk ini," ujarnya.

Penjualan Xenia memang turun dratis beberapa waktu belakangan ini karena suplai yang terbatas. Di mana kontribusi Xenia terhadap total penjualan Daihatsu hanya sebesar 9% saja, turun signifikan dari tahun sebelumnya yang mencapai 30% lebih.



(agn)

halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!