TOPIK TERPOPULER

Bupati Pangkep Lantik Direksi dan Pengawas Perumda Mappatuwo

Muhammad Subhan
Bupati Pangkep Lantik Direksi dan Pengawas Perumda Mappatuwo
Muhammad Yusran Lalogau (MYL) dan Syahban Sammana diterima secara adat di rumah jabatan Bupati Pangkep usai dilantik, pada Februari lalu. Bupati MYL yang kini melantik direksi dan pengawas Perumda Mappatuwo meminta agar mampu berkontribusi untuk pembangun

PANGKEP - Bupati Pangkep, Muhammad Yusran Lalogau (MYL), melantik dan mengambil sumpah jabatan untuk jajaran Direksi dan Pengawas Perumda Mappatuwo. Kegiatan itu dipusatkan di Ruang Rapat Bupati Pangkep, kemarin.

Adapun mereka yang dilantik antara lain yakni Arfan Tualle sebagai direktur utama, Mustabasyirah sebagai direktur umum dan keuangan serta Hartiny Djafar sebagai dewan pengawas.

Baca Juga: Bupati Pangkep Hadiri Pelantikan Pengurus Kompak Kutai Timur

Bupati MYL menginginkan secara internal Perumda Mappatuwo bisa lebih solid dalam bekerja. Tidak kalah penting, kata dia, sebagai perumda diharapnya mampu memberikan kontribusi pada pembangunan di Pangkep.

"Yang perlu diperhatikan dan dikembangkan adalah perdagangan umum dan jasa. Di bidang perdagangan umum, tambang, industri, pelayaran dan pelabuhan, serta pengadaan barang dan jasa. Sementara di bidang jasa, pemungutan pajak atau retribusi, ketenagalistrikan dan sektor lainnya," ungkapnya.



Direktur Utama Perumda Mappatuwo, Arfan Tualle, menekankan pihaknya akan menjadikan Perumda Mappatuwo lebih hebat seperti visi misi Pemkab Pangkep.

Saat ini, kata dia, Perumda Mappatuwo mengelola tiga unit usaha. Ke depan, ia menyebut pihaknya akan membuat inovasi usaha baru dan brand city.

Baca Juga: Hari Pahlawan, Bupati Pangkep Harap Berantas Kemiskinan dan Kebodohan

"Insya Allah, saya akan menjadi Perumda Mappatuwo hebat dan dapat dibanggakan. Kami akan membuat Mappatuwo lebih baik dari yang lalu," ujarnya.

Dia mengakui telah membuat perjanjian integritas kepada Bupati Pangkep. Jika dalam setahun tidak mempu memperbaiki Perumda Mapptuwo, maka ia akan mengundurkan diri.



"Kedua, target kami ke depan, deviden Mapptuwo akan memberikan yang terbaik. Salah satu tujuan perumda adalah pemanfaatan masyarakat lokal, merekrut tenaga kerja yang ada. Bantu kami, beri masukan. Kami akan membawa Mappatuwo lebih baik," tandasnya.



(tri)

preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!