Puluhan Warga Makassar Dilatih untuk Pengurusan Jenazah

Rabu, 24 November 2021 - 21:24 WIB
loading...
A A A


Dia juga mengurai berbagai program yang sementara dilakukan dan akan dilakukan tahun depan. Gerakan Cinta Zakat (GCZ), salah satunya.

Program ini selain mendorong partisipasi masyarakat meningkatkan zakat, infak, dan sedekah, juga memastikan penyaluran yang tepat sasaran, atau betul-betul sampai kepada mereka yang membutuhkan. Program lainya adalah memberikan Bantuan Operasional Dhuafa Produktif.

"Bahkan, setiap Jumat, Baznas Kota Makassar juga memberikan Sedekah Jumat Tolak Bala, atau SEJUTA. Program SEJUTA ini berupa bahan makanan bagi pemulung yang berada di emperan jalanan, dan emperan toko. Kami juga melkukan khitanan bagi 500 anak dari keluarga kurang mampu. Program ini berlangsung hingga akhir tahun ini, dengan mengedepankan protokol kesehatan di masjid masjid dengan jumlah peserta 50 anak,” ucapnya.

Kegiatan ini juga dirangkiakan dengan praktek yang berlangsung satu hari. Ustaz Lukman Djamiad praktisi penyelenggaran jenazah mempraktekan cara penyelenggaraan jenazah. Moderator adalah Nasrul Abdul Hamid.

(agn)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.4127 seconds (0.1#10.140)