Subsektor Fashion dan Kecantikan Didorong Bangkitkan Ekonomi

Rabu, 24 November 2021 - 21:58 WIB
loading...
Subsektor Fashion dan Kecantikan Didorong Bangkitkan Ekonomi
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI, Sandiaga Salahuddin Uno melihat potensi yang menjanjikan di bidang kecantikan, baik itu fashion hingga make up artist (MUA) di Kota Makassar. Foto: Sindonews/Marhawanti Sehe
A A A
MAKASSAR - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI, Sandiaga Salahuddin Uno melihat potensi yang menjanjikan di bidang kecantikan, baik itu fashion hingga make up artist (MUA) di Kota Makassar.

Dia menilai, jika dimanfaatkan dengan baik maka akan bisa mendorong peningkatan dan kebangkitan ekonomi di Kota Makasar. "Kami melihat subsektor fesyen merupakan subsektor ekonomi kreatif prioritas yang didukung oleh Kemenparekraf/Baparekraf, " katanya.



Bidang fashion Kota Makassar memiliki agenda rutin, yaitu Celebes Beauty Fashion Week yang menampilkan sejumlah kegiatan seperti fashion show, parade MUA, dan beauty talkshow. Pelaku ekonomi kreatif subsektor fesyen diharapkan dapat memperkuat produknya dari sisi inovasi, kreativitas dan kolaborasi agar bisa memperluas pemasaran, khususnya di saat pandemi ini.

Sandi menegaskan, pihaknya berkomitmen untuk terus konsisten dalam memberikan dukungan serta fasilitasi terkait pengembangan pariwisata dan ekonomi kreatif melalui berbagai program dan kegiatan. Melengkapi keseriusan Kemenparekraf dalam mengembangkan pariwisata dan ekonomi kreatif walau di tengah pandemi.

"Ada permintaan dari pelaku fashion , industri ini adalah sesuatu yang sangat menjanjikan. Dan kita juga sudah hadirkan langsung pelakunya," ujarnya.

Dia menegaskan, pihaknya akan melakukan peningkatan konsep baju dari pelaku ekonomi kreatif dan ini adalah strategi pemasaran secara digital dan akan terus dikembangkan.

Workshop Inovasi Kabupaten/Kota (KaTa) Kreatif yang digelar di Kota Makassar, Selasa (23/11), diharapkan dapat meningkatkan wawasan dan pemikiran kreatif peserta, sehingga dapat terus berkarya dengan bekal materi kreativitas, permodelan bisnis, promosi digital dan pengelolaan keuangan serta permodalan.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2122 seconds (0.1#10.140)