Didorong jadi Ketua DPD Hanura Sulsel, Amsal Sowan ke DPP

Kamis, 25 November 2021 - 08:21 WIB
loading...
Didorong jadi Ketua DPD Hanura Sulsel, Amsal Sowan ke DPP
Kolonel (Purn) TNI Amsal Sampetondok saat melakukan sowan ke DPP Hanura, Selasa (23/11/2021). Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Kolonel (Purn) TNI Amsal Sampetondok sudah melakukan sowan ke DPP Hanura . Pengusaha ini memang digadang-gadang sebagai calon Ketua DPD Sulsel.

"Iya betul. Pertemuannya kemarin (Selasa, 23/11). Pak Amsal sowan ke DPP Hanura, memperkenalkan diri sebagai orang yang ingin bergabung ke dalam keluarga besar Hanura," kata Muhammad Thamsiel Hamid, Ketua DPP Bina Wilayah (Binwil) Sulsel, Sulbar & Sultra.

Thamsiel mengatakan, ia turut hadir dalam pertemuan tersebut. Amsal kata dia, memperkenalkan diri kepada Ketua Harian DPP Hanura, Harry Lountung Siregar.

"Tentunya kami di Hanura menyambut baik jika ada orang yang mau bergabung. Begitu juga dengan Pak Amsal, kami menerimanya dengan baik," ujarnya.



Binwil Bidang Pembinaan & Pemenangan ini menyampaikan, pembahasan antara Amsal dengan DPP, masih sebatas perkenalan saja. Belum sampai pada niatan maju sebagai Calon Ketua DPD Hanura Sulsel.

"Belum sampai ke sana. Karena ada proses yang harus dilalui. Ada mekanisme yang mesti berjalan (jika mau jadi Ketua DPD Hanura Sulsel)," paparnya.

Nama Amsal memang mencuat sebagai figur eksternal yang akan menjadi Ketua DPD Hanura Sulsel. Meski bukan kader, Amsal mendapat dukungan dari 16 DPC kabupaten/kota, yang merupakan pemilik suara.

Adapun 16 DPC yang mendorong Amsal yakni Makassar, Maros, Pangkep, Luwu Timur, Bantaeng, Enrekang dan Luwu Utara. Selanjutnya Pinrang, Sinjai, Soppeng, Tana Toraja, Palopo, Parepare, Gowa, Sidrap dan Wajo.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2197 seconds (0.1#10.140)