TOPIK TERPOPULER

Hari Guru, SGM Eksplor-Alfamart Berkolaborasi Apresiasi Guru PAUD dan SD

Agus Nyomba
Hari Guru, SGM Eksplor-Alfamart Berkolaborasi Apresiasi Guru PAUD dan SD
SGM Eksplor dan Alfamart berkolaborasi memberikan apresiasi kepada sekolah PAUD di Pulau Lae-lae pada Hari Guru Nasional, Kamis (25/11/2021). Foto: Istimewa

MAKASSAR - Danone Specialized Nutrition (SN) Indonesia melalui SGM Eksplor bekerja sama dengan PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (Alfamart) mendukung akses pendidikan di Indonesia melalui program 'SGM Eksplor Apresiasi Guru Bersama Alfamart', yang merupakan rangkaian dari gerakan sosial '#AyoTunjukTangan'.

Program yang juga diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional, merupakan sebuah upaya kolaborasi untuk memberikan apresiasi kepada para guru inspiratif yang telah mendukung untuk mencetak generasi maju Indonesia yang tumbuh maksimal.

Melalui program apresiasi ini, SGM Eksplor dan Alfamart memberikan dukungan fasilitas pengajaran kepada guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Sekolah Dasar inspiratif dan renovasi sekolah.

Baca Juga: Guru di Era Milenial Antara Harapan dan Kenyataan

Sales Director Danone Specialized Nutrition Indonesia, Widianto Juwono mengatakan, dengan pengalaman lebih dari 65 tahun, ia percaya bahwa setiap anak Indonesia bisa menjadi generasi penerus untuk kemajuan bangsa.



"Sehingga seharusnya tidak ada anak Indonesia yang tertinggal akan akses nutrisi dan pendidikan sebagai fondasi mereka untuk mencapai kemajuan. Hal ini tentunya bisa diwujudkan jika anak mendapatkan pembelajaran dan stimulasi yang baik untuk meningkatkan tumbuh kembang sesuai usianya. Upaya tersebut bukan hanya ada di tangan para orangtua, namun juga merupakan hasil perjuangan para guru dalam mendidik anak-anak di sekolah," terangnya.

Ia menambahkan, pentingnya dukungan dan apresiasi kepada para guru, sehingga dalam rangka Hari Guru Nasional, SGM Eksplor berkolaborasi bersama Alfamart melalui program ‘SGM Eksplor Apresiasi Guru Bersama Alfamart’ berkontribusi mendukung dan mengapresiasi para guru PAUD dan Sekolah Dasar.

Apresiasi salah satunya diberikan kepada seorang guru TK dari Pulau Lae-lae, Makassar, yaitu Ibu Sarifah. Kisah Ibu Sarifah dinilai sangat inspiratif, karena tidak lelah untuk menjadi pelita bagi anak-anak negeri.

Baca Juga: Guru Terus Bergerak di Era Digital



(agn)

halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!