TOPIK TERPOPULER

Hari Guru, SGM Eksplor-Alfamart Berkolaborasi Apresiasi Guru PAUD dan SD

Agus Nyomba

Ibu Sarifah pantang lelah mengajar, meskipun banyak rintangan, harus naik becak, menyeberang laut melawan ombak demi mendukung masa depan anak-anak di Pulau Lae-lae.



"Upaya yang kami lakukan bersama Alfamart ini diharapkan dapat mendukung para guru seperti Ibu Sarifah untuk dapat maksimal dalam memberikan akses pendidikan dan kemajuan kepada anak-anak generasi maju Indonesia," jelas Widianto.

Program donasi 'SGM Eksplor Apresiasi Guru Bersama Alfamart' ini berasal dari kontribusi otomatis konsumen dalam setiap pembelian produk SGM Eksplor 1Plus, 3Plus, dan 5Plus periode 25 Agustus hingga 30 September 2021 di jaringan gerai Alfamart ataupun melalui aplikasi Alfacart dan Alfagift.

Donasi yang terkumpul kemudian disalurkan dalam bentuk dukungan akses nutrisi dan pendidikan. Untuk dukungan akses nutrisi disalurkan kepada 500 anak usia di atas 1 tahun dari 10 PAUD yang membutuhkan.

Sedangkan, dukungan akses pendidikan berupa laptop dan renovasi sekolah, diberikan kepada guru PAUD dan Sekolah Dasar inspiratif di mulai dari Kota Medan, Jambi, Tangerang, Bogor, Klaten, Semarang, Pontianak, Manado, Makassar hingga Sorong.

Corporate Affairs Director Alfamart, Solihin menyambut baik kolaborasi bersama SGM Eksplor dalam upaya memberikan dukungan akses nutrisi dan pendidikan.

"Bukan hanya untuk mendukung anak-anak namun juga memberikan apresiasi kepada para guru yang inspiratif, yang tetap berjuang di tengah keterbatasan, khususnya di masa pandemi ini. Melalui program ini diharapkan dapat memberikan kontribusi yang maksimal dalam mendukung penyediaan akses nutrisi dan pendidikan bagi anak Indonesia," terangnya.

Baca Juga: Hari Guru Nasional 2021, Mendikbudristek: Semangat Guru Tak Padam Saat Pandemi

Ibu Sarifah, Guru TK Pulau Lae-lae, Makassar, Sulawesi Selatan, sangat berterima kasih kepada SGM Eksplor dan Alfamart yang telah memberikan apresiasi kepadanya sebagai guru PAUD.



(agn)

halaman ke-2
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!