Ini 5 Langkah Mudah agar Anda Tetap Tampak Awet Muda

Kamis, 25 November 2021 - 16:02 WIB
loading...
Ini 5 Langkah Mudah agar Anda Tetap Tampak Awet Muda
Banyak faktor yang memberikan dampak pada penuaan kulit kita dan dalam banyak kasus penuaan dini. / ilustrasi/ist
A A A
JAKARTA - Banyak faktor yang memberikan dampak pada penuaan kulit kita dan dalam banyak kasus penuaan dini. Beberapa dari hal-hal ini berada di luar kendali kita, sementara yang lain dapat kita kendalikan.

Penuaan dapat disebabkan karena stres, polusi, paparan sinar matahari yang berlebihan, penggunaan produk kimia dan make-up. Jika Anda mulai melihat gejala penuaan atau penuaan dini seperti garis-garis halus, kekeringan, kendur, warna kulit tidak merata, kehilangan volume, inilah saatnya untuk memulai rutinitas perawatan kulit anti-penuaan.

Rachit Gupta, Direktur OxyGlow Cosmetics Pvt. Ltd. mengatakan jika Anda ingin mengubah penampilan kulit , cukup ubah beberapa kebiasaan sederhana seperti makan dengan benar, menanganinya dengan hati-hati, menggunakan produk yang sesuai dengan kebutuhan kulit Anda, dan menjalani gaya hidup sehat.

Baca juga: Ussy dan Andhika Pamer Kemesraan di Negeri Paman Sam: Wah, Bakalan Ada yang Keenam

"Anda mungkin berpikir bahwa kerusakannya banyak, tetapi dengan sedikit kerja, itu bisa diperbaiki, katanya seperti dilansir Times of India pada Kamis (25/11/2021).

Berikut adalah beberapa perubahan dalam rutinitas perawatan kulit yang bisa Anda lakukan untuk mendapatkan kulit yang bercahaya dan awet muda.

1. Pembersihan Harian

Pembersihan harus menjadi bagian dari praktik perawatan kulit sehari-hari Anda karena membantu menghilangkan partikel asing dan sel kulit mati. Pembersih yang baik akan mengangkat sel kulit mati sekaligus menghidrasi lapisan kulit yang lebih dalam.

Kulit tampak lebih cerah dan bersih ketika lapisan kotoran dan debu hilang. Cobalah untuk memilih produk dengan tingkat pH sedang atau lebih rendah untuk menjaga keseimbangan kulit yang optimal.

2. Menggunakan Pelembab
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1864 seconds (0.1#10.140)