Mantan Sekprov Sulsel Andi Muallim Tutup Usia

Sabtu, 06 Juni 2020 - 20:25 WIB
loading...
Mantan Sekprov Sulsel Andi Muallim Tutup Usia
Andi Muallim semasa hidup. Foto/dok SINDOnews
A A A
MAKASSAR - Masyarakat Sulsel berduka. Salah seorang putra terbaik daerah ini, Andi Muallim, dilaporkan tutup usia pada umur 67 tahun. Mantan Sekretaris Provinsi (Sekprov) Sulsel ini menghembuskan nafas terakhirnya di RS Mitra Husada, Kota Makassar, sekira pukul 19.30 WITA.

Sekretaris Kerukunan Keluarga Masyarakat Bone (KKMB), Andi Bakti Haruni, membenarkan kabar duka tersebut. Almarhum semasa hidup diketahui merupakan Ketua KKMB. Jenazah Muallim rencananya akan disemayakamkan di rumah duka di Kabupaten Gowa sebelum dikuburkan.

Bakti bercerita Muallim merupakan pamong senior yang cerdas dan banyak pengalaman. Selain menjabat Sekprov Sulsel semasa kepemimpinan Syahrul Yasin Limpo, Muallim pernah memegang sejumlah jabatan strategis. Di antaranya yakni Komisaris Utama Bank Sulselbar dan Penjabat Bupati Luwu Utara.

"Beliau merupakan pamong yang cerdas mengurai masalah dan mampu memberi solusi," kenang Bakti, Sabtu (6/6/2020).

Ia juga bercerita bahkan setelah pensiun, Muallim masih aktif dan berupaya memberikan kontribusi buat daerah. Di matanya, sosok Muallim merupakan orang yang mampu bekerja sama dengan semua elemen dan banyak pengalaman.

"Beliau ini orangnya cakap dan mampu bekerja sama dengan semua elemen. Beliau punya banyak pengalaman dan orangnya cepat beradaptasi," tutup mantan Penjabat Bupati Bone ini.
(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3560 seconds (0.1#10.140)