TOPIK TERPOPULER

Remaja Putri di Kabupaten Gowa Akan Diberi Tablet Penambah Zat Besi

Herni Amir
Remaja Putri di Kabupaten Gowa Akan Diberi Tablet Penambah Zat Besi
Ketua TP PKK Kabupaten Gowa, Priska Paramita Adnan sosialisasi pemberian tablet penambah zat besi di salah satu SMP di Kabupaten Gowa. Foto: Humas Pemkab Gowa

GOWA - Remaja putri di Kabupaten Gowa akan diberikan tablet penambah zat besi. Langkah ini dilakukan untuk memberikan proteksi terhadap para perempuan dari berbagai penyakit, salah satunya anemia.

Hal ini disampaikan Ketua TP PKK Kabupaten Gowa, Priska Paramita Adnan saat sosialisasi pemberian tablet penambah zat besi pada remaja putri di SMP Negeri 3 Sungguminasa dan SMP Negeri 1 Pallangga, baru-baru ini.

Baca juga: Pemkab Gowa Optimistis Realisasi APBD Tahun Depan Lebih Baik

Ia mengungkapkan, sekitar 70 persen remaja putri mengalami anemia, yang jika dibiarkan akan berdampak bagi generasi nantinya. Perempuan yang mengalami anemia kata dia, berpotensi melahirkan anak yang memiliki berat badan rendah.

"Sehingga sekarang ini pemberian tablet penambah zat besi ini juga sekaligus untuk mencegah terjadinya prevalensi stunting pada anak," ungkapnya.



Baca juga: Pelayanan Berbasis Digital, Pemkab Gowa Segera Berlakukan Disposisi Online

Istri Bupati Gowa ini menambahkan bahwa pemberian tablet penambah zat besi pada remaja putri akan dilakukan di seluruh kecamatan se-Kabupaten Gowa.

"Kita usahakan untuk pemberian tablet zat besi ke semua kecamatan di Kabupaten Gowa seluruh remaja putri. Jadi pemberian tablet penambah zat besi ini ada di seluruh sekolah tingkat SMP di Kabupaten Gowa," tandasnya.

Baca juga: Peringatan HJG, Adnan Minta Perbaikan Poros Tun Abdul Razak dan Pattallassang

Priska menyampaikan, zat besi juga dibutuhkan oleh remaja perempuan yang sedang mengalami menstruasi. "Karena memang di usia ini remaja-remaja putri sudah mulai masa akil baligh atau menstruasi. Pemberian zat besi ini sangat berguna sekali untuk remaja putri karena dapat menambah performa konsentrasi mereka dalam belajar," ujarnya.



Kegiatan yang diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Gowa bekerja sama dengan TP PKK Kabupaten Gowa juga dilaksanakan secara serentak di 18 kecamatan se-Kabupaten Gowa dengan melibatkan langsung para camat dan ketua TP PKK kecamatan beserta jajaran.




(luq)

preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!