PTPN dan Mentan Berencana Kembangkan Sapi Wagyu di Wajo dan Sidrap

Kamis, 25 November 2021 - 16:20 WIB
loading...
PTPN dan Mentan Berencana Kembangkan Sapi Wagyu di Wajo dan Sidrap
Pemimpin PTPN XIV saat bertemu Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo membahas pengembangan sapi wagyu, belum lama ini. Foto: Humas PTPN XIV
A A A
JAKARTA - PT Perkebunan Nusantara (PTPN) XIV dan Menteri Pertanian (Mentan) Republik Indonesia, Syahrul Yasin Limpo (SYL) berencana melakukan kerja sama terkait pengembangan sapi wagyu.

Rencana kerja sama itu dibahas Direktur PTPN XIV, Suhendri bersama CEO PT Asiabeef Biofarm Indonesia (ABI) saat berkunjung ke Kantor Kementerian Pertanian (Kementan) yang disambut langsung Mentan SYL, beberapa waktu lalu.

Baca Juga: PTPN
Diketahui sapi wagyu memiliki nilai jual daging yang tinggi dan laris di pasaran. " PTPN XIV memiliki kurang lebih 9.000 hektare lahan di Kabupaten Wajo dan Kabupaten Sidrap yang belum digarap," sebut Suhendri.

Kepala Bagian Perencanaan dan Manajemen Sistem PTPN XIV, Hamsa mengatakan ide optimalisasi aset itu muncul saat kunjungan Direktur PTPN XIV menemui Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) beberapa waktu sebelumnya.

"Pak Gubernur paham betul tentang PTPN XIV. NTT ini kan diharapkan bisa menjadi daerah penghasil daging, namun karena keterbatasan area Pak Gubernur menyarankan untuk dikembangkan di lahan PTPN XIV yang di Sulsel. Akhirnya beliau membuka komunikasi dengan Pak Mentan, diaturkan waktu hingga Pak Direktur dapat berkunjung ke sana," jelas Hamsa, Kamis (25/11/2021).

XIV. Dengan demikian PTPN XIV dapat turut andil dalam swasembada daging sebagaimana yang dicanangkan Kementan RI. Hal ini diproyeksi akan memberikan banyak dampak positif bagi lapangan kerja baru dan perekonomian daerah.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.2081 seconds (0.1#10.140)