Kapolda Sulsel Pantau Vaksinasi Covid-19 untuk Ribuan Pelajar

Kamis, 25 November 2021 - 16:26 WIB
loading...
Kapolda Sulsel Pantau Vaksinasi Covid-19 untuk Ribuan Pelajar
Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Selatan, Irjen Pol Nana Sudjana meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi pelajar di Maros. Foto: Sindonews/Najmi Limonu
A A A
MAROS - Pemerintah Kabupaten Maros bersama Polres Maros menggelar Gelora Vaksin Pelajar. Aksi vaksinasi ini digelar di Gedung Serbaguna Pemkab Maros, Kamis (25/11/2021).

Dalam kegiatan ini, Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Selatan, Irjen Pol Nana Sudjana meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi pelajar. Meskipun sasaran utamanya pelajar, kegiatan ini juga dibuka untuk masyarakat umum.



Kapolda Sulsel menyampaikan apresiasi terhadap pelaksanaan vaksinasi pelajar di Maros. Menurutnya, kegiatan ini turut membantu program pemerintah dalam mengakselerasi vaksinasi di Sulsel.

"Baru satu minggu saya menjabat sebagai Kapolda Sulsel . Maros adalah Kabupaten pertama yang saya kunjungi dalam rangka Gelora Vvaksinasi Pelajar. Antusias pelajar kita di Maros sangat baik, terlebih ini sebagai upaya dalam menciptakan pelajar yang sehat dan produktif," ucapnya.

Ia mengatakan, gelora vaksin pelajar ini akan membantu terwujudnya herd immunity. Merupakan program nasional dalam upaya mengendalikan Covid-19. "Agar terbentuk herd immunity di masyarakat," ujar mantan Kapolda Sulut itu.

Lulusan Akpol 1988 itu, mengatakan, target vaksinasi untuk pelajar yang digelar hari ini berkisar 5.000 orang yang tersebar di 14 kecamatan.

"Untuk di Gedung Serbaguna ini terdiri dari 15 sekolah SMP dan SMA yang berasal dari 14 kecamatan yang ada di Kabupaten Maros , dengan total 700 dosis," ucapnya.

Terkait capaian vaksinasi di Sulsel saat ini disebutnya masih berkisar 46 persen. Karena hal ini, Polda akan terus bekerja keras dan juga ada perintah dari Kapolri untuk menggelorakan percepatan vaksin agar bisa mencapai 70 persen diakhir tahun.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.9245 seconds (0.1#10.140)