BI Sulsel Gandeng TNI AL Lakukan Kas Keliling di Wilayah 3T

Kamis, 25 November 2021 - 17:38 WIB
loading...
BI Sulsel Gandeng TNI AL Lakukan Kas Keliling di Wilayah 3T
Pelepasan kapal ekspedisi layanan kas BI Sulsel di Dermaga Layang Lantamal VI, Makassar, Kamis (25/11/2021). Foto: SINDOnews/Muchtamir Zaide
A A A
MAKASSAR - Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Sulsel bekerja sama dengan Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Laut menyelenggarakan kegiatan kas keliling di wilayah terdepan, terpencil, dan tertinggal (3T).

Pelepasan kegiatan kas keliling di wilayah 3T itu berlangsung di Dermaga Lantamal VI Makassar, Kamis (25/11). Kegiatan ini merupakan program berkelanjutan di mana sebelumnya telah dilaksanakan sebanyak enam kali oleh BI Sulsel.

Baca Juga: BI
Menurut Causa, kegiatan ekspedisi ini akan diisi dengan layanan penukaran uang dan sosialisasi/edukasi cinta, bangga, dan paham rupiah.

" BI Sulsel berharap kualitas uang rupiah yang beredar di wilayah 3T dalam kondisi layak edar, jumlah nominal yang cukup serta pecahan yang sesuai. Lebih lanjut, diharapkan masyarakat juga dapat semakin mencintai, bangga dan memahami rupiah," jelasnya.

Baca Juga: BI
Baca juga:Tumbuh 179%, 469 Ribu Merchant di Sulsel Sudah Pakai QRIS

Pengedaran uang rupiah merupakan suatu rangkaian kegiatan mengedarkan atau mendistribusikan rupiah di wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia, yang mencakup distribusi uang rupiah dan layanan kas.

"Kegiatan layanan kas bertujuan untuk memenuhi kebutuhan uang masyarakat, termasuk melalui penukaran uang rusak/lusuh melalui kas keliling dan kerja sama dengan perbankan dan/atau instansi lain," pungkas Causa.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4073 seconds (0.1#10.140)