TOPIK TERPOPULER

Penerapan PPKM Level III, Pemkot Makassar Cari Warga Belum Vaksin di Jalan

Andi Nur Isman
Penerapan PPKM Level III, Pemkot Makassar Cari Warga Belum Vaksin di Jalan
Pemkot Makassar berencana menggelar vaksinasi on the road saat penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level III nanti. Foto: Sindonews/dok

MAKASSAR - Pemkot Makassar berencana menggelar vaksinasi on the road saat penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level III nanti. Hal ini sebagai upaya menjaga stabilisasi paparan Covid-19.

Kebijakan PPKM Level III ini bersasarkan instuksi pemerintah pusat untuk mengantisipasi lonjakan kasus saat libur Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 (Nataru). Makanya Pemkot Makassar juga ingin mengambil kesempatan memacu realisasi vaksinasi dengan turun ke jalan.

Baca Juga: Puluhan Warga Makassar Dilatih untuk Pengurusan Jenazah

Plt Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Makassar, Nursaida Sirajuddin mengaku siap melaksanakan vaksinasi on the road tersebut. Hanya saja, terkait konsep detail pelaksanaannya ia masih menunggu intruksi wali kota.

“Kita dengarnya seperti itu (vaksinasi on the road). Tapi belum ada gambaran detailnya. Tapi insyaallah kami siap jalankan. Kalau untuk stok vaksin kita masih aman,” katanya.



Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto mengatakan, vaksin on the road ini akan dijalankan selama PPKM Level III berlangsung di seluruh Indonesia. Pihaknya saat ini sudah mulai menyiapkan segala perangkatnya.

"Kami bukan hanya mencegah tapi juga memproteksi dari daerah sekitar yang belum vaksin lalu bercampur dengan orang vaksin. Tujuannya kan melindungi seluruh masyarakat Makassar," ujar Danny sapaannya, kemarin.

Saat momentum Nataru nanti, Danny menyadari ada potensi peningkatan penularan Covid-19. Sebab, momen ini cukup banyak dinantikan oleh masyarakat. Aktivitas di luar ruangan potensi lebih besar, sehingga menimbulkan kerumunan.

"Kami melihat pada Nataru nanti berpotensi akan terjadi peningkatan kasus. Oleh karena itu kami akan melakukan vaksinasi on the road untuk mencegah terjadi penularan," katanya.



(agn)

halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!