Jenderal Dudung: Saya ke Makassar Seperti Pulang Kampung

Kamis, 25 November 2021 - 18:39 WIB
loading...
Jenderal Dudung: Saya ke Makassar Seperti Pulang Kampung
Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), Jenderal TNI Dudung Abdurachman disambut angngaru saat tiba di Kodam XIV Hasanuddin, Kamis (25/11). Foto: SINDOnews/Faisal Mustafa
A A A
MAKASSAR - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), Jenderal TNI Dudung Abdurachman melakukan kunjungan kerja ke Komando Daerah Militer (Kodam) XIV Hasanuddin, Kamis (25/11). Kunjungan itu dilakukan setelah bertandang ke Papua.

Jenderal Dudung mengaku, Makassar punya kesan khusus. Olehnya itu pria kelahiran Bandung, Jawa Barat tersebut memilih Kodam XIV Hasanuddin jadi tempat kedua yang dikunjunginya sejak dilantik Presiden Joko Widodo, 17 November di Istana Negara, Jakarta.

Baca Juga: Dudung
Pimpinan tertinggi TNI AD ini mengaku terkesima dengan keramahan masyarakat Makassar dan Sulawesi Selatan pada umumnya. Dudung beberapa kali ikut berolahraga. "Kalau sore saya melaksanakan olahraga, begitu akrab dengan masyarakatnya. Rata-ratakan hobi olahraga di sini," ucapnya.

Dia menambahkan selain karena kecintaan masyarakat akan olahraga utamanya sepakbola. Dudung juga mengaku Makassar punya kekhasan kuliner yang sulit ditemui samanya di kota lain. "Lebih khas lagi makanannya, yang sulit kita cari. Saya mau makan konro dan coto Makassar tidak sama di sini," ungkapnya.

Baca Juga: Kodam XIV Hasanuddin
Baca Juga: XIV Hasanuddin
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4323 seconds (0.1#10.140)