TOPIK TERPOPULER

Jenderal Dudung: Saya ke Makassar Seperti Pulang Kampung

Faisal Mustafa
Jenderal Dudung: Saya ke Makassar Seperti Pulang Kampung
Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), Jenderal TNI Dudung Abdurachman disambut angngaru saat tiba di Kodam XIV Hasanuddin, Kamis (25/11). Foto: SINDOnews/Faisal Mustafa

MAKASSAR - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), Jenderal TNI Dudung Abdurachman melakukan kunjungan kerja ke Komando Daerah Militer (Kodam) XIV Hasanuddin, Kamis (25/11). Kunjungan itu dilakukan setelah bertandang ke Papua.

Jenderal Dudung mengaku, Makassar punya kesan khusus. Olehnya itu pria kelahiran Bandung, Jawa Barat tersebut memilih Kodam XIV Hasanuddin jadi tempat kedua yang dikunjunginya sejak dilantik Presiden Joko Widodo, 17 November di Istana Negara, Jakarta.

Baca juga: Berprestasi di Bidang Olahraga, Prajurit Kodam Hasanuddin Diganjar Penghargaan

"Hasanuddin ini punya ciri khas tersendiri. Saya ke Makassar, seperti pulang kampung. Karena pada tahun 2010 sampai 2011 saya pernah jadi Aspers (Asisten Personel Kasdam)," kata Dudung didampingi Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Mochamad Syafei Kasno.

Pimpinan tertinggi TNI AD ini mengaku terkesima dengan keramahan masyarakat Makassar dan Sulawesi Selatan pada umumnya. Dudung beberapa kali ikut berolahraga. "Kalau sore saya melaksanakan olahraga, begitu akrab dengan masyarakatnya. Rata-ratakan hobi olahraga di sini," ucapnya.



Dia menambahkan selain karena kecintaan masyarakat akan olahraga utamanya sepakbola. Dudung juga mengaku Makassar punya kekhasan kuliner yang sulit ditemui samanya di kota lain. "Lebih khas lagi makanannya, yang sulit kita cari. Saya mau makan konro dan coto Makassar tidak sama di sini," ungkapnya.

Baca juga: Pangdam Hasanuddin Apresiasi Kinerja Satgas Penyangga Pamtas di Papua

Dudung mengatakan, sikap masyarakat Makassar menjadi kunci kemudahan di setiap tugas-tugas militer. "Begitu mudah kita melaksanakan kegiatan-kegiatan apapun didukung oleh masyarakat," ucap Mantan Panglima Komando Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad) ini.

Dalam kunjungan, ke Kodam XIV Hasanuddin. Jenderal bintang empat ini akan memberikan pengarahan kepada Komandan Satuan dan Persit. Penyambutan Dudung didampingi Ketua umum Persit Kartika Chandra Kirana Rahma Setyaningsih diiringi tarian-tarian dan upacara khas Sulsel.



(luq)

halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!