Angela Sebut Penting Memulai Membangun Demokrasi Berbasis Digital untuk Anak Muda

Kamis, 25 November 2021 - 19:01 WIB
loading...
Angela Sebut Penting Memulai Membangun Demokrasi Berbasis Digital untuk Anak Muda
Ketua Bersama Komite Eksekutif Konvensi Rakyat Partai Perindo Angela Herliana Tanoesoedibjo. Foto/Tangkapan layar
A A A
JAKARTA - Indonesia akan memasuki bonus demografi yaitu suatu keadaan jumlah penduduk usia produktif lebih banyak dibanding yang tidak produktif. Hal itu disampaikan Angela Herliana Tanoesoedibjo dalam peluncuran Konvensi Rakyat Partai Persatuan Indonesia ( Perindo ) di Jakarta Concert Hall, Gedung Inews Tower, Kebon Sirih, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (25/11/2021).

Perempuan yang akrab disapa Angela itu mengatakan, bonus demografi ini diharapkan memberikan peluang bagi generasi muda untuk mewarnai iklim demokrasi yang berlangsung di Indonesia. "Itu sebabnya arah bangsa ini akan ditentukan oleh sepak terjang generasi muda. Kita generasi muda Indonesia harus benar-benar bisa memanfaatkan dengan baik keadaan ini termasuk membangun demokrasi di negara kita tercinta," kata Angela.

Angela yang menjabat sebagai Ketua Bersama Komite Konvensi Rakyat Partai Perindo ini juga mengingatkan bahwa semua komponen bangsa harus memanfaatkan bonus demografi tersebut untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat. "Agar jarak yang cukup lebar antara generasi modern dengan demokrasi yang tengah berjalan dapat berjalan secara harmoni," tutur Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif itu.



Oleh karena itu, lanjut Angela, kehadiran Konvensi Rakyat Perindo diharapkan pula memberi warna baru dalam demokrasi, khususnya dalam mencari kader-kader terbaik bangsa sebagai wakil rakyat. Angela sangat percaya bahwa platfrom ini akan membangun demokrasi yang lebih baik, untuk masa depan demokrasi dan generasi muda, serta demokrasi yang ramah milenial.

"Konvensi rakyat sebuah upaya nyata dari Partai Perindo untuk memulai demokrasi berbasis digital atau yang disebut dengan E-Democracy," ucap Angela.

Dia menambahkan, melalui konvensi rakyat itu suara kita akan didengar dan berpengaruh. “Selamat berkonvensi memenuhi panggilan negeri bagi putra putri terbaik bangsa untuk maju sebagai calon anggota legislatif di Pemilu 2024 dari Partai Perindo. Selamat mendaftar, berproses, dan berjuang demi Indonesia sejahtera," pungkasnya.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1308 seconds (0.1#10.140)