Sekda Luwu Sebut Kemajuan Teknologi Tak Dapat Gantikan Peran Guru

Kamis, 25 November 2021 - 19:34 WIB
loading...
Sekda Luwu Sebut Kemajuan Teknologi Tak Dapat Gantikan Peran Guru
Upacara peringatan Hari Guru Nasional dan HUT Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke-76 di Lapangan Opu Daeng Mangille Kecamatan Suli, Kamis (25/11). Foto: SINDOnews/Chaeruddin
A A A
LUWU - Sekretaris Daerah (Sekda) Luwu, Sulaiman memimpin upacara peringatan Hari Guru Nasional dan hari ulang tahun (HUT) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke-76 di Lapangan Opu Daeng Mangille, Kecamatan Suli, Kamis (25/11).

Mewakili Bupati Luwu, Basmin Mattayang , Sekda Luwu, menyampaikan sejumlah pesan penting di Hari Guru. Di antaranya, penyampaian rasa syukur dan ucapan terima kasih Pemkab Luwu, kepada seluruh guru khususnya yang bertugas mengajar di Luwu dari jenjang pendidikan PAUD, TK hingga pendidikan tertinggi.

Baca Juga: pandemi Covid-19
Pendidikan formal di sekolah dengan sistem tatap muka langsung di Kabupaten Luwu sempat terhenti untuk waktu yang cukup lama.

"Guna mengatasi ketertinggalan pendidikan di negeri ini, hingga akhirnya diputuskan melaksanakan pembelajaran melalui daring. Yakni, pembelajaran dengan pemanfaatan kemajuan teknologi, pembelajaran melalui sistem online," ujar Sulaiman.

Berbagai metode telah dilaksanakan, ada yang memberikan tugas melalui pesan WhatsApp kemudian dikerjakan di rumah dan jawaban dikirim melalui WhatsApp.

di tanah air sangat menggembirakan, sehingga memungkinkan sekolah di berbagai penjuru tanah air kembali melaksanakan pembelajaran tatap muka secara terbatas

Khususnya di Kabupaten Luwu, pembelajaran kembali dapat dilakukan dengan tatap muka meski secara terbatas, tentunya tetap menerapkan protokol Kesehatan.

Baca Juga: penyebaran Covid-19
Ketua PGRI Kabupaten Luwu, Amang Usman menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pengurus PGRI atas kerjasama dan kekompakannya dalam melaksanakan rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional Tahun 2021 dan HUT Ke 76 PGRI.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5314 seconds (0.1#10.140)