TOPIK TERPOPULER

Hari Pohon Sedunia, Telkom Regional 7 Gelar Sepeda Santai dan Tanam Pohon

Marhawanti Sehe
Hari Pohon Sedunia, Telkom Regional 7 Gelar Sepeda Santai dan Tanam Pohon
Telkom Regional 7 memperingati Hari Pohon Sedunia dengan Aksi Sepeda Santai dan Penanaman Pohon. Foto: Marga wanti Sehe

MAKASSAR - Memperingati Hari Pohon Sedunia yang jatuh pada tanggal 21 November setiap tahun, PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) Regional 7 menggelar Fun Bike and Go Green atau bersepeda santai dan penanaman pohon, Jumat (26/11/2021).

Agenda yang diikuti manajemen PT Telkom Regional 7 itu menggandeng Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Makassar. Rute fun bike start dari Kantor PT Telkom Regional 7 Jalan AP Pettarani, lalu setelah menempuh sejumlah rute jalan, menuju Taman Macan sebagai lokasi istirahat sekaligus seremoni penanaman pohon secara simbolis.

Hadir pada kesempatan tersebut Deputy Executive Vice President (DEVP) PT Telkom Regional 7 Abdul Rahman Anshory, Sekretaris DLH Kota Makassar Tenriawaru Natsir, dan Plt Kepala Bidang Pengelolaan Ruang Terbuka Hijau (RTH) DLH Kota Makassar Novi Narilla, dan lain-lain.

Baca Juga: Telkom Regional 7 Beri Bantuan Paman Bocah yang Jadi Tumbal Pesugihan

Diketahui, ada 500 pohon yang akan ditanam, terdiri dari pohon jati, mahoni, salam, ketapang, dan tabebuya. Usai penanaman pohon secara simbolis, fun bike kembali dilanjutkan dengan titik finish di Kantor PT Telkom Regional 7.



DEVP PT Telkom Regional 7, Abdul Rahman Anshory, mengatakan sepeda santai dan penanaman pohon yang digelar tersebut memiliki banyak makna. Tak hanya mendorong gaya hidup sehat dengan olahraga sepeda, tapi juga sebagai salah satu implementasi dari core value BUMN, yaitu AKHLAK yang merupakan akronim dari Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif.

"Salah satu budaya AKHLAK adalah Harmonis. Kegiatan ini menjadi salah satu yang dilakukan untuk memastikan harmonisasi kita dengan lingkungan. Juga dengan Pemkot Makassar karena apapun yang kita lakukan, konteks apapun, tidak bisa sendiri. Jadi harmonisasi itu yang kami harapkan bisa tetap terjadi dan semakin terpupuk setiap hari," ungkap Abdul.

Aksi tanam pohon merupakan program rutin yang dilakukan PT Telkom Regional 7. Total pohon yang telah disebar sejak awal tahun telah mencapai 3.000 pohon. "Itu tidak kita lakukan sendiri, lebih banyak kita serahkan ke kawan-kawan di DLH. Itu rutin dan akan terus kita lakukan. Meski memang sempat terhenti karena pandemi," ujarnya.

Sekretaris DLH Kota Makassar, Tenriawaru Natsir, memberikan apresiasi atas pelaksanaan sepeda santai dan penanaman pohon yang diinisiasi PT Telkom Regional 7. Kegiatan itu dinilai sebagai salah satu bentuk dukungan terhadap program Ruang Terbuka Hijau (RTH) di Kota Makassar.



(tri)

halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!